Mahasiswa ITERA Tersapu Ombak di Pesisir Barat

Berita83 Dilihat

Pesisir Barat : Salah satu Mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Institut Teknologi Sumatera angkatan Tahun 2019 di Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat dikabarkan tenggelam terbawa arus saat sedang mandi di laut Pekon setempat. Sekitar Pukul 16.00 WIB, Rabu (5/07/2023).

Kabar tersebut mulai tersebar disalah satu Group WhatsApp Forum Peduli Bencana KPB , bahwa salah satu mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Pekon Kerbang Dalam tersebut terserah arus saat sedang mandi bersama anak anak pekon setempat.
Dikonfirmasi kepada Peratin Pekon Kerbang Dalam Mizwar Efendi, bahwa saat kejadian laut memang sudah mulai pasang pada hari itu. Namun mahasiswa yang memang tidak memahami kondisi laut saat itu, setelah selesai bermain bola kaki bersama anak anak Pekon Kerbang Dalam, kegiatan bermain dilanjutkan dengan mandi laut.
Korban mahasiswa KKN yang hingga saat ini belum diketemukan adalah Herry Isai Pangihutan Tobing, dari ITERA, Teknik Geologi, Angkatan 2019 yang beralamatkan dari Tangerang.
“Kejadian begitu cepat, saat korban mulai terseret arus ada tiga mahasiswa yang ikut membantu untuk menyelamatkan korban. Namun salah satu dari ketiganya pingsan dan untung bisa diselamatkan dan korban yang bernama Herry Isai Pangihutan Tobing, hilang,” papar Mizwar, melalui sambungan telpon, Rabu (5/07/2023) Sekitar Pukul 19.15 WIB.

Hingga saat ini cuaca masih hujan deras, serta air laut mulai pasang karena aliran sungai Waykrdawai Pekon Kerbang Dalam meluap akibat banjir. ” Pencairan belum dilanjutkan, kami sedang melaksanakan rembuk dan atur strategi bersama aparat kepolisian serta BPBD serta masyarakat, semoga korban bisa segera ditemukan,” pungkas Mizwar. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *