UKW Angkatan XXVII dan XXVIII PWI Lampung Ditutup,  25 Wartawan Dinyatakan Berkompeten

Bandar Lampung86 Dilihat

Bandarlampung: Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 27 dan 28 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung resmi ditutup, Sabtu (6/5/2023).

Hasilnya dari 42 peserta yang mengikuti UKW, 25 orang dinyatakan berkompeten sedangkan 17 orang dinyatakan belum berkompeten baik jenjang Muda, Madya, dan juga Utama.

Sementara tiga orang mengundurkan diri, dua orang tidak hadir beralasan sakit.

“Kemudian untuk yang menjadi lulusan terbaik di jenjang muda yakni Shinta Yulianan dari media Lampung Geh, Sandi Wijaksono dari media Dialegsa.com terbaik di jenjang Madya, dan Sulaiman dari media Rilis.id Lampung menjadi lulusan terbaik di jenjang Utama,” papar Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung Iskandar Zulkarnain.

Sementara, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan, mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan kompeten, dan mendorong kepada yang belum berkompeten untuk tetap berusaha dan terus belajar.

“Seperti yang telah disampaikan yang menjadi lulusan terbaik. Sulaiman itu setahun yang lalu dinyatakan belum berkompeten, tetapi itu jadikan pemicu dan motivasi, untuk semangat menyandang kompeten,” ujarnya.

Dirinya berpesan jangan berpuas diri, jangan pongah dan congkak, justru harus bertanggungjawab.

Wartawan Kompeten itu harus mampu menghasilkan karya jurnalistik yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Jadi menyandang status kompeten itu juga menyandang beban moral, bila melanggar kode etik, statusnya kompeten itu bisa dicabut. Ayo tingkatkan kemampuan dan diaplikasikan dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik,” tandasnya. (Rls/*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *