Dr. Latif Choibar Caropeboka, S.PD.KEMD.FINASIM “Guru Itu Beiman, Berilmu dan Berakhlak” YBL Berikan Penghargaan Kepada Dewan Guru SMP dan SDIT Pada Peringatan HGN dan PGRI ke-78

Bandar Lampung160 Dilihat

Bandarlampung: Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari PGRI 25 November 2023,  Yayasan Badrulah Latif memberikan penghargaan kepada sejumlah Dewan Guru, baik tingkat SMP maupun tingkat SD.

Acara Peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI ke-78 tersebut berlangsung khidmat dengan upacara bendera yang diikuti oleh Ketua Yayasan Badrullah Latif, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha, Perwakilan Polsek Natar, Camat, Pengawas Pendidikan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan serta seluruh murid, baik tingkat SD serta tingkat SMP.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Yayasan Badrullah Latif yakni Dr.H. Latif Choibar Caropeboka, S.PD.KEMD,FINASIM.

Dalam sambutan nya, Dr.Latif Choibar Caropeboka mengatakan guru adalah profesi terhormat dan mulia. Jadi sudah sewajarnya dan sepantasnya kita memberikan apresiasi dan penghargaan kepada guru.

“Sebagai bentuk rasa terimakasih dan perhatian kami kepada guru yang telah memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara di bidang pendidikan, Yayasan Badrullah Latif memberikan Penghargaan di Hari Guru Nasional dan Hari PGRI yang ke-78 ini kepada sejumlah guru yang mengabdi di Yayasan Badrullah Latif selama bertahun-tahun tanpa pamrih yang diikuti dengan prestasi. Sebab, Guru itu Beriman, Berilmu dan Berakhlak,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa profesi guru merupakan panutan serta berdedikasi dalam proses mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Guru itu adalah pahlawan kehidupan. Guru adalah cahaya penerang bagi bangsa dan negara. Dengan guru yang Beriman, Berilmu dan Berakhlak maka akan melahirkan murid-murid yang berprestasi pula sesuai dengan ilmu yang didapat,” tambah Dr. Latif Choibar Caropeboka yang merupakan putra asli Lampung Menggala ini.

Acara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari PGRI ke-78 ini yang dilakukan oleh Yayasan Badrullah Latif tersebut dimulai sejak hari Jumat (24 – November – 2023) dengan menyantuni Panti Asuhan Yatim Piatu ke Yayasan Munasharoh Indonesia (YMI) di Natar dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang bersekolah di Yayasan Badrullah Latif.

Kemudian pada Puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari PGRI ke-78, Sabtu (25 – November – 2023) pihak Yayasan Badrullah Latif dan Dua Kepala Sekolah SMP Bapak Gondo Margono, S.Pd.MM dan Kepala Sekolah SDIT Harapan Bangsa Ibu Devi Riani, S.Pd memberikan Penghargaan kepada Dewan Guru yakni :
Kategori SMP 2023 – 2024 ;
1. Drs. Sumaro (Guru Teladan), 2. Yunida Eva Susanti, S.Pd. MM (Guru Berprestasi), Yosmifa, S.Pd (Guru Disiplin) dan Hermanto, S.Pd (Guru Favorit).
Kemudian untuk kategori SD tahun 2023 – 2024 adalah ;
1. Enti Fauziah, M.Pd (Guru Teladan), 2. Wasiyem, S.Pd (Guru Berprestasi), Mahmud Hasan, S.Pd (Guru Disiplin), Gesha Berlianto, S.Pd ( Guru Favorit).
Acara tersebut juga dimeriahkan dengan Bazar Murah yakni menjual Sembako Murah dan Terjangkau serta Pakaian Layak Pakai, Jajanan Pasar dan ditutup dengan beberapa acara hiburan.(Rls/*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *