Gaji ASN di Lingkungan Pemkab Lampung Utara Mulai Jumat Hari Ini Cair

Lampung Utara291 Dilihat

Lampung Utara: Gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, akhirnya mulai Jumat (9/6/2023) cair.

Plh. Badan Perbendaharaan dan Kas Daerah Kabupaten Lampung Utara, Wahyu Buntoro didampingi Kepala Bidang Perbendaharaan Daerah BPKAD Iskandar Helmi, dalam keterangannya Wahyu, menyampaikan jika mulai hari Jumat ini gaji ASN sudah dapat diterima.

“Alhamdulilah, hari ini sudah ada beberapa OPD yang telah diproses SP2D gajinya. Siang ini sudah bisa dicairkan,” ujar Iskandar.

Kepala Bidang Perbendaharaan, Iskandar Helmi, menjelaskan keterlambatan gaji  tersebut diakibatkan adanya proses pergeseran anggaran yang dilakukan beberapa waktu yang lalu yang diakibatkan dengan berlakunya Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Utara Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara sehingga memakan waktu yang cukup lama.

“Pada prinsipnya kami di BPKAD menunggu pengajuan SPD, SPP-LS,SPM-LS untuk pembayaran gaji dan runjangan ASN, serta perlu digarisbawahi mekanisme pengelolaan keuangan di Kabupaten Lampung Utara menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD),” ujar pria yang akrab disapa Kak Wan ini.

Lebih lanjut dirinya meminta kepada OPD untuk  berperan aktif dan komitmen dari seluruh Kepala OPD agar dapat memerintahkan Pengelola Keuangan OPD masing-masing, dapat menyelesaikan dokumen pengajuan secara lengkap dan benar sesuai dengan peraturan yang ada.

“Tentunya proses bisa berjalan dengan adanya kelengkapan dokumen. Sebab,  tanpa adanya dokumen pengajuan yang lengkap dan syah maka proses pencairan tidak bisa dilakukan,” tandasnya. (Atin/Alam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *