Meraih Peringkat ke-4 Dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Wabup Lampura Terima Penghargaan Dari Mendagri

Lampung Utara262 Dilihat

Lampung Utara: Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra dengan bangga menerima Penghargaan yang dihadiahi oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, yang tercermin dari skor 2,63 dan Status Kinerja Sedang yang diperoleh dalam Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) tahun 2022.

Penghargaan yang dihadirkan oleh Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung ini diserahkan secara resmi di Rumah Dinas Wakil Bupati Lampura. Kamis, (31/08/2023).

Hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Man Kodri, yang memberikan dukungan dan saksi atas keberhasilan ini.

Prestasi gemilang ini menjelaskan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam mengelola dan menyelenggarakan Pemerintahan Daerah dengan baik. Meraih peringkat ke-4 dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dengan skor 2,63 dan Status Kinerja Sedang yang diperoleh, Lampung Utara menunjukkan kesungguhan dalam membangun fondasi yang kokoh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penghargaan diserahkan Dra. Siti BR. Siahaan, selaku Koordinator dari Biro Otda Pemerintah Provinsi Lampung sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di Daerah.

Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) adalah laporan atas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah selama 1 Tahun anggaran berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang disampaikan oleh Kepala Daerah kepada Pemerintah Pusat.

Penyusunan dan penyampaian LPPD merupakan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. LPPD dibuat dalam rangka memberikan laporan pelaksanaan dan gambaran pencapaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini, serta berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan tim yang telah bersama-sama berkontribusi dalam mencapai hasil yang membanggakan ini.

“Ia menyatakan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah demi kesejahteraan masyarakat Lampung Utara,”terangnya.

Pemerintah Lampung Utara berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dan berdaya saing tinggi kepada masyarakat. Penghargaan ini menjadi pendorong untuk terus maju dan berinovasi demi mencapai pencapaian yang lebih gemilang di masa depan. (Alam).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *