Meriahkan HUT Ke 78 RI, Para Pria di Lampung Utara Lomba Main Bola Pakai Daster dan Jilbab Istrinya

Berita, Lampung Utara108 Dilihat

Lampung Utara: Kaum pria di LK V dan LK IV Kelurahan Tanjung Harapan , Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara merayakan HUT ke-78 RI dengan cara yang berbeda, yaitu mengikuti pertandingan sepak bola menggunakan pakaian daster dan jilbab.

Aksi para pria di lapangan tersebut mengundang tawa dari ratusan penonton yang rata-rata dari kalangan wanita dan anak anak, ditambah lagi tingkah yang lucu ditunjukkan para peserta dengan merebut bola sambil menari.

Fitriyana seorang penonton pertandingan sepak bola daster dan jilbab tersebut mengaku pertandingan yang tidak lazim tetapi sangat lucu dan menghibur.

“Melihat bapak-bapak menggunakan daster dan jilbab saja penonton sudah mulai tertawa, ditambah pula cara mereka merebut bola dengan menggunakan daster,” ujarnya, Minggu (13/8/2023).

Menurut dia, ini cara yang sedikit berbeda di daerahnya dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI dan cukup menghibur sekaligus menggelikan.

“Coba saja lihat bapak-bapak pakai daster, lalu merebut bola dalam pertandingan futsal. Tentu ini sangat lucu dan mengundang tawa semua penonton,” ujarnya.

Hendri Yusuf salah satu pemain di lomba ini mengatakan pertandingan futsal memakai daster ini memang cara yang berbeda untuk merayakan HUT RI di daerahnya.

“Ini hanya sekadar kegiatan menghibur saja, membuat suasana lebih kocak dan meriah. Tentu tidak ada tujuan lain dari para penyelenggara kegiatan, kecuali hanya untuk menghibur warga setempat saja. Tahun sebelumnya juga kita lakukan lomba serupa,” kata Hendri.

Sementara Syahroni, ketua RT I, LK IV, Kelurahan Tanjung Harapan menyebut banyak cara yang cukup kreatif yang dilakukan warga dalam rangka merayakan hari kemerdekaan. Namun, didaerahnya lomba ini yang dianggap cukup menarik.

“Pertandingan futsal memakai daster dan jilbab bagi kaum pria ini hanya sekadar ingin menampilkan yang berbeda dan mengundang tawa yang cukup meriah. Hebatnya lagi, para pria yang mengikuti pertandingan justru tidak merasa malu dan bahkan terlihat bersemangat,” ujarnya.

Selain itu, menurut Syahroni, pihaknya juga mengadakan lomba kartu gaple, lomba karaoke, lomba mecah balon untuk ibu ibu dan lomba badminton.

Sedangkan ntuk anak anak yaitu ada lomba balap kelereng, tarik tambang, makan kerupuk, lari karung, lomba azan, dan lomba mengaji. “Warga LK V dan IV juga pada puncak HUT ke 78 RI juga mengadakan lomba panjat pinang, dan pertunjukan kuda lumping, ” ujar Syahroni didampingi Topan Ali Tamin dan Sudirman tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan yang dilakukan di lingkungan setempat tidak hanya demi memeriahkan HUT ke 78 RI saja akan tetapi sebagi wujud meningkatkan silaturahmi dan ke gotong royongan kepada masyarakat setempat.

“Yang kami petik dari kegiatan ini adalah wujud mempererat silaturahmi dan kegotong royongan dalam kebersamaan di Lingkungan IV dan V, ” kata Sudirman.(*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *