Satgas TMMD Ke 117 Kodim 0412, Gelar Penyuluhan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kepada Masyarakat Bersama Dinas Lingkungan Hidup

Lampung Utara95 Dilihat

Lampung Utara: Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0412/LU Kembali Melaksanakan Kegiatan Non Fisik Berupa Penyuluhan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kepada Masyarakat Bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Utara yang bertempat di Balai Desa Kotabumi Tengah Barat, Keca. Kotabumi Kab. Lampung Utara, Jum’at (28/07/2023)

Hal ini dilakukan Demi Meningkatkan Kesadaran serta Kepedulian masyarakat Terhadap Kelestarian DAS yang Merupakan Salah Satu Target dari Sasaran Non Fisik Program TMMD Ke-117

Dengan Menghadirkan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lampung Utara didalam Penyuluhan, Masyarakat Desa Kotabumi Tengah Barat Sangat Antusias Ingin Hadir dalam Kegiatan Pembangunan Non Fisik Program TMMD sehingga mereka dapat Berpartisipasi dalam menjaga Lingkungan Khususnya Konservasi Tanah Dan Air di Desa.

Dalam Penyuluhan Tersebut, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Bapak Juliansyah Imron Mengatakan Bahwa Daerah Aliran Sungai (DAS) Merupakan Kawasan dari dataran tinggi kerendah yang dilewati dan dialiri oleh Aliran Sungai.

Banyak Persoalan yang dapat ditimbulkan di DAS Apabila tidak dilakukan Pemeliharaan seperti Halnya penebangan Pohon Liar Serta Pencemaran Limbah yang dapat menyebabkan penurunan Kualitas Air.”Ucapnya

Melalui Penyuluhan Tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Bersama Satgas TMMD mengajak Seluruh Masyarakat Desa Kotabumi Tengah Barat Untuk Bersama-sama memelihara Lingkungan Khususnya di Daerah Aliran Sungai Dengan Menanam Pohon serta menjaga kebersihan disekitar Aliran Sungai.

Di Desa Kotabumi Tengah Barat Sendiri Hanya Dusun V yang Memiliki Daerah Aliran Sungai , Sehingga Dengan Adanya Program Non Fisik TMMD Ke-117 Kodim 0412/LU Kepada Masyarakat Tentunya dapat meningkatkan Kesadaran masyarakat Terhadap kelestarian Lingkungan Daerah Aliran sungai yang ada di Desa Kotabumi Tengah Barat.(Rls/*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *