Sekda Lampung Utara, Dikukuhkan sebagai Ketua Forsesdasi Wilayah Lampung Periode 2021-2024

Bandar Lampung192 Dilihat

Bandar Lampung : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Utara, Lekok dikukuhkan sebagai Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Wilayah Provinsi Lampung. Periode 2021-2024.

Pelantikan dan penyerahan Bendera Pataka dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Ir. Fahrizal Darminto pada acara Rapat Koordinasi Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dengan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung. Rabu, (28/12/2022).

Sementara untuk Wakil Ketua Forsesdasi wilayah Lampung dijabat Sekda Waykanan, Sekretaris Sekda Tubaba, dan Wakil Sekretaris Sekda Tanggamus.

Dalam sambutannya, Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) wilayah Provinsi Lampung, Lekok menjelaskan bahwa Forsesdasi sebagai wadah untuk partisipasi dalam menentukan langkah strategis penyelenggaraan Pemerintahanan di Daerah.

Adapun langkah strategis tersebut, sambung Sekda Lampura tersebut antara lain, berkaitan dengan inflasi dalam rangka membantu Kepala Daerah dalam mengantispasi kenaikan harga bahan pokok selama natal dan tahun baru.

Kemudian, mengoptimalan pengumpulan Zakat melalui Baznas di daerah sehingga dapat mendukung programa Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan stunting.

Membangun Pondasi Tranformasi Organisasi SDM aparatur dengan sistem budaya organisasi Ber Akhlak. Transfomasi sistem kinerja dilakukan dengan pendekatan pelayanan publik guna mewujudkan ASN dan Birokrasi yang berahlak.

“Selain kebijakan penyelenggara Pemerintahan Daerah, Forsesdasi juga mempunyai pekerjaan rumah yang tidak kalah pentingnya dalam penyelenggaraan Pilkada serentakTahun 2024,” terangnya.

Selain itu, sebagai Top Leader ASN, Sekda di Daerah juga memegang peranan penting untuk suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi di wilayah Provinsi Lampung

“Saya mengajak seluruh rekan Sekretaris Daerah untuk terus berkoordinasi, berkomunikasi dan berkontribusi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi agar dapat berjalan baik, lancar dan sukses,” tandasnya. (Rls/Alam).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *