Wilayah Blank Spot di Mesuji Segera Teratasi

Mesuji, Pemerintahan180 Dilihat

Mesuji, Eksprestoday.com – Perusahaan provider dan perusahaan pembangunan tower melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan menara Base Station (BTS) di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Selasa (23/05/2023).

Manager Tower Bersama Area Lampung Yakup Khan dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebuah penghargaan yang luar biasa untuk kami atas perhatian dan keseriusan Pemkab Mesuji untuk mengatasi masalah blank spot area di Kabupaten Mesuji.

“Pemkab Mesuji merupakan salah satu daerah yang sampai saat ini silaturahmi dan komunikasi sangat baik dengan jajaran pimpinan perusahaan kami. Alhamdulillah, pembangunan menara tower BTS telah dimulai. InsyaAllah, bulan depan pembangunan menara tower akan selesai dan bisa dinikmati oleh warga Desa Sritanjung dan sekitarnya,” kata Yakup.

Dalam peletakan batu pertama tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Mesuji Syamsudin mewakili Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, melalui kehadiran menara tower BTS ini, maka keterisolasian masyarakat dari jaringan telekomunikasi bisa terjawab. Sebab selama ini masyarakat Desa Sri Tanjung merupakan salah satu Area Blank Spot diwilayah Kecamatan Tanjung Raya.

“Pembangunan menara BTS ini merupakan salah satu upaya dari Pemkab Mesuji dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang selama ini mengalami kesusahan sinyal. Semoga dengan hadirnya tower menara telekomunikasi BTS ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat baik dari sisi ekonomi, sosial, budaya, keamanan, maupun peningkatan dan percepatan dalam pelayanan publik,” terang Syamsudin.

Sedangkan menurut keterangan Mat Kalu, Kepala Desa Sri Tanjung mengatakan, dengan adanya pembangunan BTS di wilayahnya sangat memberi dampak positif bagi warga Sri Tanjung dan sekitarnya, yang mana sebelumnya mereka tidak bisa menikmati alat komunikasi yang stabil untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat, keluarga dan orang-orang yang berada di luar Desa Sri Tanjung.

“Kami sangat berterima kasih kepada Penjabat Bupati Sulpakar Pemkab Mesuji, karena bagaimanapun daerah yang paling pelosok ini salah satu area blank spot. Menjadi harapan besar kita masalah komunikasi, agar juga kita tidak tertinggal dengan daerah-daerah lain. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas berdirinya pembangun menara BTS didaerah kami,” ucap Mat Kalu. (Kotan)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *