Diawal tahun, Wabup Ardian Saputra dan Pejabat Tinggi Kabupaten Lakukan Sidak ASN

Lampung Utara276 Dilihat

Lampung Utara – Diawal tahun 2023, tepatnya di hari pertama para Aparatur Sipil Negara(ASN) masuk kerja, Para Petinggi Pejabat Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Ardian Saputra melakukan Infeksi Mendadak (Sidak) ke setiap Satuan Kerja(Satker), Kecamatan hingga Kelurahan yang ada di Kabupaten Lampura, Senin, (01/01/2023).

Asisten III Pemkab Lampura H. Sofyan salah satu Tim yang diterjunkan melakukan Sidak mengatakan, ada tiga tim yang diterjunkan dalam melakukan Sidak. Tim pertama dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Ardian Saputra, tim Kedua Asisten I Mankodri dan Tim ke tiga dipimpin dirinya sendiri.

“Kita tidak ingin kecolongan, jangan sampai hari pertama masuk kerja di awal tahun ini justru masih banyak ASN yang tidak masuk.

Untuk itu kita lakukan Sidak ini, bahkan kita sudah ingatkan kembali kepada Kasatkernya agar memberikan penekanan dan pemahaman kepada bawahannya terkait jam kerja Pegawai,”jelas Sofyan.

Meski tingkat kehadiran para ASN di hari pertama masuk kerja ini diatas 90 persen, namun tidak menutup kemungkinan Sidak ini akan dilakukan kembali dalam beberapa hari ke depan atau akan dilakukan secara berjenjang guna mengontrol Kedisiplinan para ASN.

“Ada 11 tempat yang saya kunjungi Alhamdulillah tingkat kehadiran ASN nya memang diatas 90 persen. Tapi jangan senang dulu, Sidak ini bukan hanya dilakukan hari ini saja, tapi untuk mengontrol kedisiplinan ini akan kita lakukan secara berjenjang,”paparnya.

Untuk Para Pejabat ataupun ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama tanpa keterangan, maka nama-namanya semua sudah di catat. Dalam Sidak juga dijelaskan kembali untuk peraturan Jam kerja ASN masuk pukul 07.30 WIB sampai pulang 15.30 WIB dan pulang di hari Jumat pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya jam Istirahat jam 12.00 WIB sampai 12.30 WIB di hari Jumat jam 12.00 WIB hingga 13.00 WIB. Peraturan ini hingga saat ini belum pernah berubah, jadi harap di patuhui.

“Saya juga minta masing-masing Kabid, Kasubag dan Kasi nya di masing-masing bidang lebih memperhatikan kembali Stafnya. Sehingga mereka tidak membuat aturan sendiri dalam aturan jam masuk dan pulang Pegawai,”himbaunya.

Sehingga di tahun 2023 ini tingkat kedisiplinan ASN semakin baik lagi. Dan kinerja yang dicapai akan semakin baik dari sebelumnya.

“Kita temukan tadi satu tempat ada Kabidnya yang tidak berada di tempat tanpa keterangan. Ini sudah kita minta untuk di tindak lanjuti,”pungkasnya.

Dalam Sidaknya Wabup Lampura, Ardian Saputra melakukan Sidak ke Badan Keluarga Berencana, Badan Pengelola Retribusi Pajak Daerah dan tempat-tempat lainnya.

Selanjutnya Asisten I diantaranya Sidak ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Asisten III diantaranya Sidak ke Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (Alam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *