Jelang Pemilu, Tim Penyelenggara KPU Mesuji Lakukan Packing Ready 3.329 Kotak dan Surat Suara

Mesuji, Politik92 Dilihat

Mesuji, Eksprestoday – Semakin mendekati hari puncak pemilihan pada Pemilu Pileg dan Pilpres 2024, sebagai panitia penyelenggara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji terus melakukan kerja Ekstra dan Optimal disetiap tahapan sesuai fungsinya.

Hal itu terlihat dari beberapa tahapan serta gerakan para panitia Penyelenggara pemilu, baik panitia ditingkat KPU Kabupaten, Panitia ditingkat Kecamatan (PPK) dan sampai ditingkat Panitia Penyelenggara ditingkat Desa (PPS), yang kini terus berupaya mempersiapkan segalanya demi kelancaran dan sukses nya Hajat Demokrasi Pemilu pada 14 Februari mendatang.

Sekretaris KPU Mesuji Ikhlas Setia, mewakili Ketua KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan, saat ini pihaknya selaku Tim penyelenggara Pemilu tengah sampai di penyusunan atau pem Packingan logistik Kotak suara dan surat suara yang akan segera disebar di 7 Kecamatan sekabupaten Mesuji.

“Saat ini seluruh Tim penyelenggara semua kita kerahkan, baik tingkat PPK dan PPS untuk turut serta Ekstra melakukan persiapan pem Packingan 5 jenis kotak suara dan kertas suara yakni untuk Presiden, DPR RI , DPR Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD setiap bagian masing-masing,” ungkap Iklas disela kegiatan di Gudang Logistik, GOR Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat 26/01/2024.

Dijelaskan Iklas, sebanyak 3.315 kotak suara akan di distribusikan ketingkat kecamatan PPK dengan rincian 14 kotak suara tambahan untuk ditempatkan 7 kecamatan, masing-masing sejumlah 2 buah kotak suara yang ditetapkan atau dipakai ketika penghitungan pleno ditingkat kecamatan. Dan sejumlah 3.315 kotak suara yang selanjutnya kembali direalisasikan ke setiap Desa ditingkat PPS hingga KPPS di masing-masing TPS sesuai kebutuhan, dengan total keseluruhan 3.329 kotak suara.

“Kegiatan ini sudah kita lakukan sejak tanggal 20 kemarin dan saat ini dari 7 Kecamatan sekabupaten Mesuji sudah 5 Kecamatan yang telah melakukan pem Packingan yaitu Kecamatan Mesuji, Tanjung Raya, Panca Jaya, Simpang Pematang dan Rawajitu Utara, lalu 2 Kecamatan lagi akan segera menyusul yakni Kecamatan Way Serdang dan Mesuji Timur, sampai target waktu yang telah kita tentukan 30 Januari ini,” jelas Iklas.

Ikhlas menuturkan, pendistribusian logistik akan direalisasikan ketingkat bawah 3 atau 4 hari sebelum hari pemilihan yang diturunkan di setiap kecamatan masing-masing.

“Untuk pendistribusian logistik kemungkinan H -4 atau H – 3 tergantung cuaca mendukung, lalu terlebih dahulu akan di serah terimakan ke panitia kecamatan PPK dan selanjutnya logistik ini sampai di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh Panitia Desa PPS dan KPPS,” terangnya. (Kotan)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *