Pengurus PWI dan IKWI Lampung Lakukan Ziarah Kubur Ke Tokoh PWI Lampung

Bandar Lampung228 Dilihat

Bandarlampung: Kenang jasa para perintis Pers dan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung yang telah dahulu, Jajaran Pengurus PWI Lampung dan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) lakukan Ziarah kubur, Rabu (12/07/2023).

Diawali dengan doa bersama sebelum berangkat, dan langsung ke makam ayahanda Hi. Sofian Achmad dan Ibunda di Durian Payung, Kota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWI Lampung H. Wirahadikusumah, S.P dengan didampingi ketua IKWI, Yenni Puspasari SE, menyampaikan bahwa kegiatan ziarah kubur tersebut dilakukan secara rutin tiap tahunnya, untuk mendoakan para Almarhum.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para almarhum yang telah memimpin PWI dimasanya dan membangun dunia jurnalistik di Sang Bumi Ruwajurai.

“Trimakasih pada para pendahulu PWI Lampung, semoga Amal Ibadah beliau diterima oleh ALLAH SWT, Kami para pengurus PWI Lampung akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk mewujudkan Visi Misi PWI di Lampung,” ucap Wirahadikusumah.

Sementara anak sulung dari H. Solfian Akhmad yang juga pernah menjadi ketua PWI Lampung Periode 2002-2007 berlanjut 2007-2010 H. A. Rio Teguh mengucapkan terimakasih atas kehadiran rombongan PWI.

“Kami mewakil keluarga, mengucap haru dan bangga kepada seluruh jajaran pengurus. Terutama Wirahadikusumah. Semoga dengan doa yang kita panjatkan dapat di ijabah Allah SWT,” doa Kiyai Rio sapaan akrabnya yang juga Dewan Kemhormatan PWI Lampung.

Rombongan Ziarah kemudian melanjutkan perjalanan ke makam Pak Agus Solaeman di Korpri, Lampung Selatan dengan didampingi Dewi Setia anak pertama dari Almarhum

“Trimakasih Bapak, Ibu telah Ziarah di makam ayah saya semoga niat baik bapak ibu diijabah oleh Allah SWT,” ucap Dewi Setia.

Kemudian Rombongan ziarah melanjutkan perjalanan menuju makam pak Harun Muda Indra Jaya di pagelaran, Kabupaten Prengsewu kemudian melanjutkan perjalanan perjalanan ke Menggala, Tulangbawang untuk berziarah ke makam alm H. Martubi Makki. (Rls/*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *