Petugas Lapas Kelas I Bandarlampung Mendapat Pemahaman Mental dan Spiritual Dari Kadivpas Kanwil Kemnekum HAM Provinsi Lampung

Bandar Lampung88 Dilihat
Bandarlampung: Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandarlampung mendapat pemahaman mental dan spiritual dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Lampung Farid Junaedi.
Dalam arahannya, Farid Junaedi menyampaikan jajaran pengamanan selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam setiap bidang tugas khusunya hal keamanan dan ketertiban.
“Jangan lupakan SOP keamanan yang telah ditetapkan agar tidak terjadi pelanggaran baik petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” ujar Kadivpas Kanwil Lampung Farid Junaedi,  Senin (3/4/2023).
Ia melanjutkan,  mengayomi, membina dan memberi nasihat adalah salah satu tugas utama petugas Lapas. Petuga Lapas, menurut Junaedi,  harus selalu mengutamakan keamanan dan memposisikan pada hal yang baik karena petugas Lapas harus memberi pengaruh pada WBP.
“Bukan justru sebaliknya. Jangan sampai kita terpengaruh lingkungan yang buruk,” kata Kadivpas.
Ia juga berpesan kepada jajaran pemasyarakatan untuk terus introspeksi diri. Apalagi dibulan suci Ramadan. “Untuk meningkatkan kwalitas dan penahaman diri.
Siapa yang paham akan dirinya berarti lebih deket dengan tuhannya, ” tandasnya.
Kadivpas menambahkan kegiatan ini  bertujuan melatih kepercayaan diri dan kekompakan petugas. Dengan kegiatan yang digelar di bulan suci Ramadan menjadi ajang muhasabah diri atau intropeksi diri para petugas Lapas. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *