Sumatera Clean Up Get in Action, PWI Lampung: Sampah Tanggung Jawab Bersama

Bandar Lampung89 Dilihat

Bandarlampung : Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tingkat daerah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung melaksanakan Sumatera Clean Up Get in Action bersama berbagai pihak.

Sumatera Clean Up Get in Action merupakan kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan PWI Lampung bersama sejumlah stakeholders dan dilaksanakan serentak di sejumlah titik di Provinsi Sumatera dan Pulau Jawa pada Minggu, (16-7-2023).

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengaku bangga menjadi inisiator pada kegiatan Sumatera Clean Up Get in Action karena berpusat di Lampung.

“Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa sampah itu tanggung jawab bersama. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah provinsi ataupun kota, tapi tanggung jawab semua pihak,” kata Wirahadikusumah.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari HPN tingkat daerah yang sudah dimulai sejak awal bulan Juli ini.

Wira turut mengajak berbagai pihak yang lainnya untuk bekerjasama dan lebih peka terhadap lingkungan sekitar terutama perihal sampah.

“Tentunya kami selaku inisiator mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut andil dalam kegiatan Sumatera Clean Up Get in Action ini dan kami ajak semuanya untuk terus peduli dengan lingkungan baik di darat maupun di laut,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, PWI turut bekerjasama dengan Coca Cola, Bank Negara Indonesia (BNI), Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI), pemerintah setempat dan mahasiswa dari berbagai kampus.(*/Rls)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *