Usai Buka Puasa,  Angin Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah Warga di Lampung Utara

Lampung Utara248 Dilihat
Lampung Utara: Puluhan rumah warga di dua Desa di Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara, rusak akibat angin puting beliung disertai hujan lebat yang terjadi pada Minggu (9/4/2023) sekira pukul 18.30 Wib atau setalah buka puasa.
Dari data sementara jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana alam tersebut  yaitu di Desa Banjar Negeri 23 rumah rusak dan 4 di Desa Banjar Ratu.
Kepala Desa Banjar Negeri,  Eka Jaya Saputra mengatakan kurang lebih 23 rumah warganya mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung disertai hujan lebat yang terjadi sore tadi. Dari 23 rumah warga yang diterjang angin puting beliung 6 diantara mengalami kerusakan yang cukup parah.
“Kita sudah mendata rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana alam angin puting beliung mulai dari rusak sedang maupun rusak parah, ” kata dia,  Minggu (9/4/2023).
Kejadian itu diketahui usai warga berbuka puasa, kebanyakan rumah warga bagian atapnya mengalami kerusakan mulai dari rusak sedang dan rusak parah. Ada 6 rumah warga mengalami kerusakan cukup parah.
“Kita sudah membantu warga melakukan evakuasi dan membersihkan puing puing atap yang rusak, ” ujarnya.
Sementara,  Sumiyati Kades Banjar Ratu menyampaikan ada 4 rumah warganya diterjang angin puting beliung. Dari 4 rumah warga 1 diantaranya mengalami kerusakan yang parah karena tertimpa pohon besar.
“Kami  bersama warga lainnya telah membantu evakuasi terhadap rumah warga yang rumahnya tertimpa pohon, ” ujar dia.
Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun warga mengalami kerugian materi maupun metrial. (Alam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *