Siswa SD IT Insan Madani Lampung Utara Bagikan Takjil 

Lampung Utara127 Dilihat

 

Lampung Utara: Puluhan siswa, wali murid dan wali kelas Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Madani membagikan takjil kepada pengedara sepeda motor dan warga di komlek ruko kantor Penggerak PKK Jalan Jendral Sudirman, Kotabumi, Jumat (7/4/2023).

Ustadzah Hanies Ramadhani, wali kelas siswa menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian semarak ramadan yang bertujuan memperkenalkan dan menanamkan rasa kepedulian antara sesama muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan yang berkah dan ampunan.

“Para murid selain kita wajibkan menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, kita berikan pemahaman akan indahnya berbagi sesama muslim yang sedang berpuasa, “ungkapnya.

Para siswa yang sedang menjalankan ibadah puasa, selain bisa mengendalikan diri, menahan haus, lapar dan dahaga nantinya diharapkan menjadi siswa- siswa yang bertanggung jawab dan menumbuhkembangkan rasa kepedulian antara sesama.

Sari wali murid yang ikut menghadiri pembagian takjil, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sosial di bulan Ramadhan.

“Saya merasa sangat senang dengan adanya kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, selain menjalin silaturahmi antar siswa dan wali murid, tentunya kegiatan tersebut akan terpatri di hati anak-anak akan indahnya berbagai dibulan Ramadhan,” kata dia.

Usai membagikan takjil para siswa dan siswa SDIT Insan Madani melanjutkan kegiatan buka puasa bersama di Rumah Makan Saung Desa. (Tin)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *