Camat Kotabumi Selatan Pantau Ronda Malam

Lampung Utara278 Dilihat

Lampung Utara: Camat Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Dedi Nurman terjun langsung ke masyarakat untuk memantau aktivitas ronda malam atau siskamling (sistem keamanan lingkungan) di sejumlah wilayang di Lingkungan Tanjung Harapan Kamis (2/2/2023) dini hari.

“Saya mengingatkan kepada warga di Keluraha agar di setiap gardu bila perlu  di setiap rumah harus ada kelengkapan keamanan, seperti kentongan dan pengamaanan lainnya,” kata Camat low profile ini.

Menurut dia peralatan sistem keamanan dalam ronda dapat berguna dalam mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan, baik tindak kriminal maupun kejadian bencana.

Turut serta pada kegiatan siskamling kesempatan itu, para peronda malam, Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah Tanjung Harapan Syahril Efendi, Seklur Budi Anas, Ketua LK Sumito dan Ketua RT Wahidin.

Selain melakukan aktivitas patroli memantau keamanan melalui ronda malam, lanjut Camat Dedi, kegiatan juga sebagai ajang silaturahmi unsur kecamatan kepada warga.

“Kami akan selalu memotivasi memberikan pembinaan siskamling dan pengawasan terhadap warga untuk menggiatkan secara rutin melakukan ronda malam, ” ujar Camat.

Kegiatan ronda malam, lanjut dia, mulai diberlakukan hari ini. Tujuan untuk meminimalisir gangguan keamanan disetiap daerah, mulai dari desa/kelurahan hingga di tingkat RT.

Kepala LK V Tanjung Harapan Sumito mengatakan sesuai amanat Camat pihaknya mulai menggalakkan ronda malam diwilayahnya.  “Untuk LK lima kami telah mendirikan enam pos ronda. Satu pos ronda diisi 10 orang petugas ronda. Alhamdulilah semua pihak mendukung. Camat dan Lurahpun turun langsung memantau aktivatas warganya yang ronda malam, ” kata Sumito. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *