Sambut HUT ke 78 RI, Warga LK 4 dan 5 Tanjung Harapan Kotabumi Selatan Percantik Daerahnya

Lampung Utara172 Dilihat

Lampung Utara: Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, sejumlah warga di Lampung Utara mulai mempercantik lingkungannya. Seperti warga di Lingkungan 4 dan Lingkungan V Kelurahan Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan, mereka mempercantik dengan memasang bendera dan umbul-umbul di sepanjang jalan.

“Warga disini setiap HUT RI selalu ramai dipasang bendera atau umbul-umbul, biasanya setiap rumah memasang tiga hingga lima umbul-umbul”, kata Sudirman salah seorang warga setempat, Sabtu (5/8/2023).

Menurut dia pemasangan bendera dan umbul-umbul di depan rumah warga telah diberitahukan sejak jauh hari oleh aparat kelurahan setempat, sehingga warga telah menyiapkan bambu dan bendera sejak tanggal awal bulan Agustus.

“Kami warga disini ikut serta mempercantik daerah dengan sukarela, karena kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahunnya”, sambung Topan Ali Tamin, warga LK 5.

Selain mempercantik lingkungan, warga setempat juga akan menggelar perlombaan tradisional.

“Kami warga di lingkungan setempat juga akan menggelar berbagai lomba, seperti tarik tambang, bola kostum wanita bagi pria, makan kerupuk, panjat pinang dan lomba lainnya, ” kata Hendri Yusuf pemuda setempat.

Geliat warga di lingkungan tersebut menyambut HUT Kemerdekaan  tidak kalah meriah layaknya di kota besar, terbukti dengan terpasangnya berbagai bendera, umbul-umbul dan dekorasi khas hari kemerdekaan yang di pasang secara bergotong royong oleh warga.

“Meskipun warga telah memiliki bendera masing-masing, dalam mempersiapkan dan memasang dilakukan secara gotong royong antar warga , ajang ini juga menjadi sarana mempererat tali silaturahmi antarwarga ,” Rahman salah satu warga lainnya.

Menjelang HUT Kemerdekaan sejumlah warga juga bergotong royong membersihkan lapangan tempat akan digelarnya perlombaan, ” kata dia. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *