Pemkab Lampung Utara dan BNN Gelar Tes Urine Dadakan, 9 Pejabat Eselon II Kabur

Lampung Utara735 Dilihat

Lampung Utara: Pemkab Lampung Utara menggelar tes urine dadakan bagi para pejabat eselon II di lingkungannya. Pelaksanaan tes urine dilakukan oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) di ruangan Siger lantai II Kantor Pemkab. Sembilan Kepala Dinas dari 39 Pejabat Eselon II di Lampung Utara diduga kabur saat tes urine berlangsung.

Proses pengambilan urine dilakukan satu-persatu. Setelah mengambil wadah urine, mereka bergegas menuju kamar kecil. Sejumlah petugas terlihat berjaga di dekat kamar kecil. Usai mengambil urine, para pejabat Eselon 2 ini menyerahkan hasil urinenya pada petugas.

Saat pelaksanaan, 9 dari 39 Pejabat Eselon 2 Pemkab Lampung Utara diketahui mangkir dari tes urine tang dilaksanakan dadakan oleh BNN itu. Padahal sebelumnya, mereka ada di kantor tersebut. Mereka terlihat saat tengah mengikuti lomba dan jalan sehat perayaan Ulang Tahun Kabupaten Lampung Utara ke 77Tersebut.

Kepala BNN Kabupaten Way Kanan, Dwi Nurmawati mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari langkah untuk mencegah sedini mungkin peredaran narkoba di kalangan Pejabat. “Adapun hasil tes urine para pejabay Eselon itu sifatnya tertutup dan soal hasilnya akan diserahkan pada Sekdakab Lampung Utara, ” ujar dia, Jumat (16/6/2023).

Sementara Itu Bupati Lampung Utara Budi Utomo menyampaikan tes urine sengaja dilakukan mendadak karena dia ingin mengetahui adakah pejabatnya yang menjadi pengguna narkoba atau tidak. “Bagi pejabat yang kedapatan positif mengonsumsi narkoba maka akan langsung diberikan sanksi sesuai aturan yang Ada, ” kata Budi Utomo. (*/Alam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *