Lapas Kelas IIA Kotabumi Berikan Layanan Fasilitas Video Call Gratis Kepada Warga Binaan

Lampung Utara122 Dilihat

Lampung Utara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi, Lampung Utara, memberikan fasilitas kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa Video Call melalui android.

Layanan gratis tersebut bertujuan untuk memudahkan komunikasi warga binaan dengan keluarga dan tetap mendapatkan pengawasan melekat dari petugas.
Sejumlah android yang dipergunakan warga binaan ditempatkan di pos pengamanan area kamar hunian.

Kepala Lapas Kelas II Kotabumi, Lampung Utara, Syahroni Ali, mengatakan jika video call gratis bagi warga binaan merupakan salah satu inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan.

“Adanya fasilitias video call gratis melalui android ini adalah upaya kami memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga binaan, agar mempermudah warga binaan berkomunikasi dan memberi kabar kepada keluarga mereka di rumah. Namun tetap dalam pengawasan dan penjagaan saat video call berlangsung agar tidak di salah gunakan,” kata Syahroni

Diharapkan pelayanan ini dapat menjadi alternatif pengganti kunjungan tatap muka bagi keluarga warga binaan yang tidak dapat berkunjung ke Lapas Kelas IIA Kotabumi.

“Semoga adanya fasilitas ini dapat di manfaatkan dan di pergunakan sebaik mungkin kepada warga binaan. Kami keluarga besar Lapas kelas llA kotabumi akan terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada warga binaan kami,” terangnya.

Sementara itu, RA salah satu penghuni Lapas mengaku berterima kasih atas diberikannya fasilitas video call gratis.
Dengan adanya fasiltas tersebut, dirinya dapat berkomunikasi tatap muka dengan keluarga, disaat mereka tak dapat membesuk di dalam Lapas.

“Pelayanan ini diberikan kepada kami warga binaan secara gratis. Kami sangat berterima kasih,” tutur RA. (Alam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *