PWI Lampura Gelar Konferensi Kerja Menuju Konferkab Tahun 2024-2027

Lampung Utara262 Dilihat

Lampung Utara: Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara menggelar Konferensi Kerja Tahun 2021-2024. Konferensi kerja ini digelar guna menuju Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Lampung Utara 2024-2027. Kegiatan berlangsung di Sekretariatan PWI setempat, Senin (29/01/ 2024).

Terhitung setelah berjalan 24 tahun roda kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampura pada hari ini pengurus menggelar Konferensi Kerja dan menjadi catatan bersejarah karena kali pertamanya pengurus menggelar secara langsung di daerah.

Sebagaimana diketahui kepengurusan PWI Wilayah Utara resmi terbentuk pada Tahun 2000 lalu, melalui Surat Keputusan (SK) PWI Pusat dengan Nomor : 088/PP-PWI/2000, tentang susunan Pengurus PWI Cabang Lampung Perwakilan Wilayah Utara tertanggal 14 April 2000.

Sejak kepengurusan itu, hari ini konferensi kerja PWI Lampura baru dilangsungkan di daerah dan dibuka oleh Asisten II Pemkab Lampung Utara, Dina Prawitarini dan dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Lampung Lukmansyah didampingi Jimi Irawan perwakilan dari Seksi Wartawan Hubungan Kabupaten/kota dan Furqon Ari dari Seksi Wartawan Antar Lembaga.

Peda kegiatan itu, Ketua PWI Lampung Utara M Rozi Ardiyansah menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kinerja segenap jajaran pengurus dan simpatisan. Diharapkannya kedepan kepengurusan PWI khususnya di Lampung Utara dapat terus meningkatkan sinergi dengan seluruh mitra kerja dan mengharumkan nama baik PWI.

Dikesempatan itu juga, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Lampung Lukmansyah menyampaikan, seyogyanya yang hadir dalam kegiatan tersebut merupakan Ketua PWI Cabang Lampung Wirahadikusumah, namun dikarenakan sedang dalam persiapan untuk rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilangsungkan di Jakarta, maka dirinya yang mendapatkan mandat untuk menghadiri konferensi kerja PWI Lampung Utara pada hari ini.

Selain itu, Lukman juga mengingatkan seluruh jajaran PWI Lampung Utara untuk senantiasa menjaga netralitasnya menjelang Pemilu dan Pilpres pada 14 Februari yang akan datang.

Mewakili Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, Wakil Bupati Ardian Saputra, dan Sekdakab Lekok, Asisten II Pemkab Lampung Utara, Dina Prawitarini membuka acara Konferensi Kerja PWI Lampung Utara tersebut.

Pada kegiatan itu, Dina Prawitarini menyampaikan, bahwa PWI merupakan organisasi profesi tertua di Indonesia dan diharapkannya akan dapat terus menjaga harmonisasi dengan mitra-mitra kerjanya baik itu Pemerintah dan instansi Vertikal lainnya.

“Selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024, dan secara resmi Konferensi Kerja PWI Lampung Utara menuju Konferkab 2024-2027 saya buka,” ujarnya.

Setelah pembukaan kegiatan itu, perwakilan pengurus PWI Lampung, membagi dua kelompok anggota PWI Lampung Utara untuk melakukan evaluasi kinerja pengurus pada Tahun 2021-2024, dan membahas program kerja pada Tahun 2024-2027 mendatang.

Pada kegiatan ini anggota PWI dibagi menjadi dua komisi, ya itu Komisi A dan Komisi B, dengan Pembagian jumlah anggota yang hadir.

Setelah melalui proses evaluasi, pengkajian, pembahasan untuk kepengurusan PWI Lampura masa bakti 2024-2027 itu kegiatan diakhiri dengan penetapan program-program kerja yang telah disepakati bersama tersebut. (Rls/Alam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *