Rutan Kotabumi Selalu Perhatikan Soal Makanan Bagi Warga Binaan

Lampung Utara96 Dilihat

Lampung Utara – Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIB Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, selalu memastikan pengolahan makanan yang layak untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan setempat.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi Mukhlisin Fardi mengatakan, salah satu hal yang paling penting didalam pelayanan kepada WBP yaitu, masalah makanan yang layak di makan untuk tahanan/narapidana, yang meliputi dari kebersihan alat makan atau cara memasaknya, pengolahan makanan dan pemberian makanan yang sesuai dengan standar yang telah di tentukan serta pendistribusian makanan yang tepat sasaran.

Lanjut Karutan, ini bukan hal yang kecil melainkan hal yang sangat utama didalam mereka menjalani masa hukuman, sehingga hal yang paling penting adalah makanan untuk WBP serta pengaturan gizi, jika makanan layak, maka akan membuat WBP tidak mudah sakit tentunya.” Terangnya.

” Disetiap kontrol layanan kepada WBP (Kegiatan Salam PAS) jika ada makanan tidak layak sampaikan kepada saya, maka saya akan perbaikki dan berikan sanksi kepada siapapun petugas yang tidak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.” Imbaunya.

Ditempat yang sama Kas ubsi Pelayanan Tahanan Rizco, menjelaskan, Alhamdulillah sekarang ini Rutan Kotabumi telah mendapatkan Sertifikat Laik Higienis dari Dinas Kesehatan Lampura, artinya ini merupakan salah satu standar dasar bahwa Dapur Umum Rutan telah baik melaksanakan pelayanan kepada WBP.” Ucapnya.

Rizco menambahkan, tentu jika kita pahami bahwa sertifikat tersebut bukan hanya kertas yang hanya ditempel atau menjadi dokumen saja melainkan kita harus selalu melakukan pelayanan untuk memberikan makanan yang layak dan higenis untuk warga binaan, sehingga jika makanan layak maka salah satu langkah membuat warga kita menjadi sehat serta dapat menjalankan proses hukum dengan baik dan dapat mengikuti kegiatan pembinaan di Rutan Kotabumi dengan maksimal,” Tambahnya.

” Saya melakukan pengecekan langsung baik penyajian maupun pendistribusian makanan kepada WBP, karena makanan yang tidak higienis akan mengakibatkan mudah sakit bagi warga binaan.”Terangnya.

(AD) Salah satu WBP mengatakan, masalah makanan di Rutan sudah sangat baik, sudah sangat layak untuk dikonsumsi, bersih dan pengolahan serta pembagian sudah baik.

” Menurut saya enak, makananyapun bervariasi, tidak seperti kata orang cuman itu-itu aja tetapi setiap hari menunya berbeda-beda.”Tutupnya. (Alam).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *