Sebanyak 331 Mahasiswa UMKO, Wisuda Sarjana III, 3 Mahasiswa Wisudawan Teladan

Lampung Utara :  Sebanyak 331 Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) mengikuti Rapat Senat Luar Biasa, Wisudakan Sarjana lll yang bertempat di Halaman Kampus setempat, Rabu (07/06/2023).

Rektor UMKO, Dr. Sumarno, M. Pd. menyampaikan bahwa jumlah Mahasiswa yang mengikuti Wisuda berjumlah 331 peserta yang terdiri 164 Sarjana Pendidikan, 157 Sarjana Hukum, 3 Sarjana Ilmu Komunikasi, 5 Sarjana Pertanian, dan 2 Sarjana Peternakan.

“Selamat kepada Wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi di Universitas Muhammadiyah Kotabumi, (UMKO) semoga kedepan ilmu yang di dapat bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat luas,” Kata dia.

Perlu diketahui, Pada Wisuda ke lll UMKO ada )3)tiga Mahasiswa yang mendapatkan Wisudawan Teladan tingkat Universitas yaitu Alfina Susanti, S.Pd., Prodi PBSI, Yusnia Tri Mulyani Prodi PBSI, dan Ayu Sri Endayani, S.Pd. Prodi NTPT.

Dijelaskan nya, Universitas Muhammadiyah Kotabumi sudah hampir berusia 4 tahun dengan mengelola 12 Program Studi (Prodi), dari jumlah prodi yang dimaksud UMKO telah meluluskan Sarjana dari 10 Program Studi. Sedangkan dua program studi yang belum meluluskan adalah Prodi STI dan Prodi Magister Hukum.

“Insyaallah pada Wisuda yang ke-4 nanti kedua prodi tersebut telah meluluskan Sarjana dan Magister,” jelasnya.

Lanjut dia, Dari 12 prodi tersebut 4 terakreditasi B, dan 8 terakreditasi Baik. Saat ini UMKO sedang merintis pendirian Prodi Magister Pendidikan Dasar yang masih dalam proses penilaian di Kemenristekdikti dan Prodi Informatika Medis juga sedang penyiapan berkas ajuan.

“Dengan makin lengkap dan beragamnya program studi yang tersedia diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan bagi lulusan SLTA yang berkeinginan kuliah di UMKO, ” Harapnya.

Ia menambahkan Pimpinan dan Sivitas Akademika UMKO berkomitmen untuk menjadikan UMKO sebagai Universitas Teknopreunership Islami yang unggul berbasis kearifan lokal pada tahun 2038. Untuk mencapai visi tersebut UMKO terus berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam seluruh aspek pengelolaan pendidikan tinggi.

Dari segi sarana dan prasarana untuk memberikan layanan yang optimal dan nyaman saat ini dalam proses penyelesaian bangunan Rektorat berlantai tiga yang akan menjadi pusat layanan terpadu tingkat universitas dalam waktu yang tidak lama juga akan dibangun Gedung Pascasarjana dan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.
Dalam bidang akademik, UMKO senantiasa berpartisipasi aktif dalam mengikuti berbagai program dan kebijakan pemerintah.

Dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, misalnya, UMKO terlibat aktif setidaknya dalam empat program, yaitu (1) Kampus Mengajar, (2) Pertukaran mahasiswa dalam dan luar negeri, (3) Magang Bersertifikat, dan (4) Program praktisi masuk kampus dan dosen berkarya di DUDI. Saat ini juga sedang disiapkan program rekognisi pembelajaran lampau.

Sementara Bupati Lampura, Budi Utomo menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi nya di Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) sehingga kedepan ilmu yang didapat bisa disalurkan kepada masyarakat demi kemajuan bersama.

UMKO sebagai Universitas satu-satunya yang ada di Lampura dapat memberikan nilai positif bagi kemajuan daerah. Dengan mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki kualitas yang baik tentunya kedepan kabupaten kita tercinta ini akan semakin lebih maju dan berkembang baik sektor pendidikan, teknologi informatika, pertanian, dan lainnya.

“Mudah-mudahan UMKO dapat terus berkembang sehingga masyarakat khususnya Lampura dapat merasakan manfaatnya dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak nya menuju pendidikan yang lebih tinggi lagi,”tuturnya. (Alam).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *