Waket TP-PKK Lampura, Devriyana Marda Ardian Menghadiri Pengajian TMNU Hulu Sungkai

Lampung Utara269 Dilihat

Lampung Utara: Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Utara, Devriyana Marda Ardian, menghadiri Pengajian Triwulan Muslimat Nadlatul Ulama (NU) di Desa Tanjung Harapan. Kegiatan terpusat di Masjid Al Muhajirin Kecamatan Hulu Sungkai, Rabu (26/07/2023).

Pengajian tersebut menghadirkan Ustadz Ahmad dari Tanjung Raja. Hadir juga pada acara tersebut, jajaran Pemerintah Lampura, Camat Hulu Sungkai, Kepala Desa Tanjung Harapan, para Alim Ulama, Para Pengurus Muslimat NU, dan Tokoh Masyarakat.

Wakil Ketua TP-PKK Lampura, Devriyana Marda Ardian, mengucapkan rasa syukurnya karena dapat bersilaturahim dengan para ibu yang tergabung dalam Muslimat NU. Hal ini mengingat kiprah dari Muslimat NU telah terbukti nyata turut andil dalam pembangunan di masyarakat, utamanya terkait pembangunan mental spiritual melalui berbagai kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial.

“Inilah wujud peran dari kaum perempuan untuk bangsa dan negara, termasuk untuk daerah kita tercinta Kabupaten Lampung Utara,” ujar Wakil TP-PKK.

Wakil Ketua TP-PKK menambahkan, semua juga tentu patut bersyukur karena sebentar lagi akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun.
Jika melihat sejarah perjuangan bangsa, terbukti bahwa peran kaum perempuan sangatlah besar dalam mewarnai perjalanan terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semangat perjuangan fisabilillah yang dihidupkan oleh para ulama, menjadikan kaum ibu-ibu ini turut pula hadir dalam perjuangan. Jika kaum laki-laki berjuang di garis depan, maka kaum ibu-ibu berjuang di garis belakang, bekerja di berbagai lapisan seperti dapur umum, palang merah, mengumpulkan pakaian dan makanan, sebagai kurir, dan penyampai pesan semangat perjuangan melawan penjajah,” ucapnya.

Meskipun sekarang ini bangsa Indonesia telah merdeka, tetapi semuanya masih harus terus berjuang, namun bukan lagi mengangkat senjata, tetapi berjuang membangun kemajuan bangsa, termasuk membangun moral bangsa, seperti halnya melalui kegiatan pangajian yang sering dilakukan Muslimat NU.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya mengajak kepada kita semua, mari kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan semangat kita dalam berjuang mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, bersatu padu memperkokoh semangat menuju Lampura yang lebih baik di masa mendatang,” terangnya. (Alam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *