Wamti Lampung Utara Edukasi Tani Wanita Cara Pembuatan Tepung Mokaf

Lampung Utara229 Dilihat

Lampung Utara: Pengurus Daerah Wahana Masyarakat Tani dan Nelayan Indonesia (Pengda Wamti) Kabupaten Lampung Utara, memberikan edukasi dan sosialisasi tentang cara pembuatan tepung mokaf (modifikasi casava flour) kepada kelompok wanita tani di Dusun Bernah, Desa Mulang Maya, Kotabumi Selatan, Kabupaten setempat.

Ketua Wamti Lampung Utara, Ir.Maknun Roni ,MM mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pendapatan petani . Selain itu sebagai solusi dari harga singkong yang sedang turun.

“Kegiatan ini memberika edukasi kepada kelompok tani khusunya kaum wanita bagaimana tatacara mengolah tepung mokaf. Selain itu untuk meningkatkan pendapatan mereka. Dan inipun sesuai dengan visi kami dari Wamti, ” ujar Maknun, senin (13/2/2023)

Maknun memaparkan visi dari Wamti adalah menjadi sentral organisasi gerakan yang kuat bagi petani, nelayan dan masyarakat pedesaan Indonesia.

“Wamti hadir untuk berjuang bersama untuk lepas dari ketertindasan menuju kemanusiaan dan kesejahteraan. Maka Wamti bergerak dengan dasar kesukarelaan dan mengarah kepada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan” ujar Maknun. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *