Aksi Terpuji Dua Anggota Lantas Lampura Pungut Batang Tebu Berserak Dijalan

Lampung Utara165 Dilihat

Lampung Utara: Pengabdian dua Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Utara (Lampura) patut diacungkan jempol, meski terlihat lelah usai melakukan patroli keliling. Brigpol Agus Ali dan Bripka Eko Aprima harus menyampingkan rasa lelah itu dengan kembali bergelut menyingkirkan batang tebu yang menutupi separuh jalan Alamsah Ratu Perwira Negara (ARPN) Kelapa Tujuh, Minggu (20/8/ 2023), sekitar pukul 17.20 Wib.

Brigpol Agus Ali menerangkan dirinya bersama Bripka Eko Aprima usai berpatroli rutin dan akan kembali ke Mako Polres setempat. Namun diperjalanan pulang dirinya melihat batang tebu bertumpuk dan menutupi separuh jalan,”Kendaraan pengangkut tebu mungkin tidak menyadari jika tebu yang diangkut tumpah, untungnya hanya separuh jalan yang tertutup tumpukan batang tebu ini,”ujarnya seraya mengangkat batang tebu.

Dikatakannya, jika tidak disingkirkan maka akan berdampak pada keselamatan para pengendara dan kelancaran arus lalu lintas,”Harus dilakukan pembersihan Mas, minimal kami singkirkan ke tepian jalan agar tidak berdampak pada keselamatan pada para pengendara,”katanya.

Brigpol Agus Ali menambahkan jika hal itu adalah hal yang biasa dan telah menjadi tanggung jawab pihaknya,”Kalau dibiarkan kan tidak boleh Mas jadi harus dibantu dengan kami untuk membersihkannya. Ini adalah tanggung jawab kami sebagai anggota Lantas,”pungkasnya.
Terlihat tumpukan batang tebu nyaris menutupi jalan lintas Sumatera tersebut. Untungnya, patroli Sat Lantas yang melintas berupaya untuk menyingkirkan batang tebu ke tepian jalan. (Vicko)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *