Bupati Budi Utomo Lepas 53 Kafilah Lampung Utara, Untuk Ikuti MTQ ke-49 di Mesuji

Lampung Utara260 Dilihat

Lampung Utara – Sebanyak 53 orang Kafilah dilepas oleh Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, yang akan mengikuti perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 49 tingkat Provinsi Lampung di Mesuji tahun 2022. Pelepasan kegiatan di halaman Pemda setempat. Jum’at, (02/12/2022).

Dalam ajang tahunan ini, Pemerintah Lampura menargetkan Kafilah membawa pulang juara umum dan minimal meraih juara 2 (dua) dari berbagai lomba yang dilombakan.

Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo mengatakan, Jadikan MTQ ini sebagai sarana memahami nilai Al-Qur’an, yang insya Allah akan mempertajam pemikiran dan membawa hati sejuk dimasyarakat.

“Ini juga merupakan salah satu misi Pemerintah Daerah yang agamis. Selain menjadi media dakwah juga menjadi silaturahim. Saya berpesan, selama mengikuti MTQ di Mesuji agar senantiasa menjaga nama baik kabupaten Lampura,”ucap Bupati.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Apriyadi, yang juga koordinator pelaksanaan MTQ Kabupaten Lampura, mengatakan, pelaksanaan ini mengacu pada Surat Keputusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Lampung Nomor: 12/LPTQ-LPG/2022 Tanggal 1 April 2022 Perihal Keputusan RAKERDA XXV LPTQ Provinsi Lampung Tahun 2022.

Dan Surat Keputusan Bupati Lampung Utara Nomor : B/430/03- LU/HK/2022 Tanggal 01 Desember 2022 Tentang Panitia, Pembina, Official dan Peserta Kabupaten Lampung Utara pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – Lampung Tahun 2022 ke 49 Tingkat Provinsi.

“Pelaksanaan MTQ dilaksanakan di Kabupaten Mesuji selama 8 hari, mewakili Lampura sebanyak 27 putri 26 putra total 53 Kafilah ditambah 24 orang oficial,”jelas Apriyadi.

Ditambahnya, para Kafilah akan mengikuti 8 cabang yang dilombakan antaranya, Cabang Tilawah Al-Qur’an, Cabang Hifzhil Al-Qur’an, Cabang Tafsir Al-Qur’an 4. Cabang Fahmil Al-Qur’an, cabang Syarhil Al-Qur’an 6. Cabang Khath Al-Qur’an, cabang Makalah Ilmiah dan Cabang Hafalan Haditz.

“Adapun target yang ingin dicapai, sebagaimana di sampaikan pak Bupati tadi minimal juara 2 (dua), namun kita tetap optimis Lampura keluar sebagai juara umum pada ajang MTQ tersebut.”tutupnya. (Alam).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *