Dandim 0412/LU Lakukan Peletakan Batu Pertama RTLH Ibu Poniyah Desa Kembang Tanjung

Lampung Utara62 Dilihat

Lampung Utara: Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf H.E Prabowo melakukan peletakan batu pertama kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga kurang mampu milik Ibu Poniyah, di Dusun Bumi Nunyai Desa Kembang Tanjung Kec. Abung Selatan Lampung Utara, Kamis (03/08/2023).

Turut hadir, Danramil 412-09/ABS Kapten Inf Sudarmaji, Camat Abung Selatan Bapak Dedi Irawan,S.Kom.,M.M., Kapolsek Abung Selatan yang diwakili Ipda Surono, Anggota Koramil 412-09/ABS, Kadus Bumi Nunyai Bapak Supriadi serta warga masyarakat sekitar.

Mengawali sambutanya, Dandim mengatakan kegiatan Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Kodim melalui Koramil jajaran merupakan lanjutan Program Unggulan Kasad untuk membantu mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu.

Melalui Program ini TNI AD juga mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bergotong royong sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Dalam pengerjaannya personel Koramil 412-09/ABS dibantu oleh masyarakat, mudah mudahan dengan diletakannya batu pertama ini pengerjaan bedah rumah secepatnya tidak lebih dari satu bulan akan siap dan bisa ditempati sehingga dirasakan manfaat oleh pemiliknya selaku penerima Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)”, ujar Dandim.

Lanjut Dandim,”selain untuk membantu pengerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil), untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan”,

Banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud. (Rls)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *