Pemkab Lampura Peringati Hardiknas dan Peringatan Hari Otonomi Daerah

Lampung Utara176 Dilihat

Lampung Utara – Dengan Moto Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan peringatan Hari Otonomi Daerah yang di langsungkan di Lapangan Kantor Pemkab setempat, Selasa, (02/05/2023).

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara Ketua MKKKS SMP Zulkarnain dan sebagai Pembina Upacara Bupati Lampura H. Budi Utomo.”Sesuai Pidato Menteri Pendidikan kita Merdeka Pendidikan. Kita diberikan secara leluasa dan sepenuhnya terutama bagi generasi penerus bangsa untuk menuntut ilmu setinggi mungkin,”ucap Bupati Budi,

Ditengah era Digital yang semakin canggih saat ini lanjut Budi, para Generasi Muda harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu tekhnolgi yang semakin canggih.
Sehingga bisa dimanfaatkan era Digital ini untuk lebih menambah pengetahuan dan semangat lagi dalam belajar.

“Era Digital memang semakin canggih, kita harus manfaatkan ini untuk menambah wawasan kita untuk mendapatkan ilmu yang lebih. Jangan justru memanfaatkan digital untuk hal yang tidak baik. Jadilah penerus bangsa yang mampu memajukan dan mengharumkan nama Kabupaten kita,”pesannya.

Para Guru tambah Budi, saat ini tengah berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platfrom merdeka belajar. Guru-guru yang dulu diikat dengan berbagai peraturan yang kaku, saat ini lebih bebas dalam berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum merdeka.

Sejalan dengan Kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan Literasi dan Bernalar.

“Program-program Kurikulum Merdeka ini memang sangat luar biasa, mampu menjadikan anak lebih kreatif dan berkreasi lagi,”pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi kegiatan yang dibina langsung oleh Kadisdikbud Lampura H. Sukatno itu dihadiri Wabup Lampura Ardian Saputra, Sekda Lekok, Para Camat dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan perwakilan para siswa.

Kemudian dilakukan Penyerahan Piagam Penghargaan 10 tahun 20 tahun dan 30 tahun Pengabdian selama sebagai Tenaga Pendidik.(Alam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *