Wabup Lampura Ardian Saputra Buka Pelatihan Kewirausahaan UMKM

Lampung Utara163 Dilihat

Lampung Utara – Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, menghadiri dan membuka Pelatihan Kewirausahaan UMKM, yang diadakan oleh Yayasan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama DPW Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Lampung. Kegiatan berlangsung di Islamic Senter Kotabumi. Selasa, (02/05/2023).

Wakil Bupati Lampura, Ardin Saputra mengatakan, atas nama pribadi maupun Pemerintah Lampung Utara, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian BUMN dan juga kepada DPW Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Lampung, yang melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan untuk UMKM yang ada di Lampung Utara.

Tentu ini semakin menambah semangat kami dalam memacu pengembangan UMKM dan dapat memberikan daya dukung untuk mengerakkan roda dan pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandami Covid-19.

“Semoga jalinan dan kerjasama ini dapat terpelihara dengan kuat, sehingga berbagai program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah juga dapat terlaksana dengan baik dan lancar,”kata Ardian.

Lanjut Ardian, bahwa keberhasilan didalam pemulihan perekonomian dimasyarakat tidak terlepas dari upaya sinkronisasi kebijakan ditingkat nasional dan daerah, termasuk juga adanya sinergi dan kerjasama melalui BUMN dan BUMD.

Meskipun kami selaku Pemerintah Daerah memiliki kewenangan otonomi, namun upaya menggerakkan roda perekonomian tidak bisa mutlak dilakukan secara otanom, karena mempunyai keterkaitan dengan sektor dan sub sektor lainnya ditingkat pusat, dan sejauh ini masih memerlukan dukungan dan jaringan kerjasama dari lintas sektor terkait.

“Mudah-mudahan kerjasama ini terus dapat ditingkatkan dimasa mendatang melalui pelaksanaan berbagai program kegiatan dan pemberian bantuan untuk masyarakat Lampung Utara,”ucap Ardian

Wabup Ardian Saputra juga meminta kepada para pelaku UMKM untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, agar apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat berhasil maksimal dan tepat sasaran.

“Mari kita semakin meningkatkan sinergi dalam upaya membangun pemulihan ekonomi melalui peningkatan Kewirausahaan UMKM, agar Kabupaten kita tercinta ini dapat lebih baik dan sejahtera,”tandas Ardian. (Alam).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *