Porwanas XIII Malang, PWI Lampung 5 Besar Nasional

Nasional375 Dilihat

Malang: Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PW)I Lampung berada di posisi lima besar nasional dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur.

Hasil ini sama dengan Porwanas sebelumnya di Jawa barat pada 2016 lalu yakni di posisi lima besar nasional.

PWI Jawa Barat yang berhasil menjadi Juara Umum Porwanas XIII. Kontingen PWI Lampung finis dengan mengoleksi satu emas, delapan perak, dan lima perunggu. Perolehan medali tersebut berasal dari cabang olahraga atletik (emas), tenis meja (1; perunggu), futsal (2 perak), bulu tangkis (1;perak), E-Sport PUBG (1 perak), catur (1 perunggu), bridge (2 perak, 1 perunggu), biliar (1 perunggu), dan tenis lapangan (2 perak, 1 perunggu).

Lampung juga meraih perak untuk lomba karaoke Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), namun tidak masuk perhitungan klasemen.

Hingga penutupan Porwanas yang dilakukan Ketua Umum PWI Atal S. Depari yang ditandai dengan pemadaman obor di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Jumat (25/11/2022) malam, posisi Lampung dinyatakan lima besar nasional.

Ketua Umum PWI Atal mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang bersedia menjadi tuan rumah Porwanas. Khususnya Malang Raya yang menjadi lokasi pelaksanaan Porwanas 2022.

Menurut dia, pelaksanaan Porwanas tidaklah mudah, karena awalnya diadakan di Surabaya. Namun dialihkan ke Malang Raya yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu.

“Saya yakin kepanitiaan ini tidak mudah. Bisa bayangkan kerumitan transportasi peserta di sini. Tapi semua kita bisa happy,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dia mengatakan, ajang Porwanas harus terus dipelihara sebagai ajang silaturahmi antar wartawan. Oleh karena itu, dia meminta Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI agar selalu mengevaluasi setiap pelaksanaan Porwanas selesai.

“Saya sudah perintahkan SIWO untuk melakukan evaluasi menyeluruh. Baik dalam penyelenggaraan, pertandingan maupun kesiapan peserta,” jelasnya. (Rls/*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *