Usai Pengumuman  Tertulis PPS, KPU mengelar rapat bersama PPK se-Lampura 

Lampung Utara202 Dilihat

Lampung Utara – Setelah diumumkan tahapan seleksi tertulis calon Panitia Pemilihan Suara (PPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara langsung menggelar rapat pemantapan mengenai tahapan test wawancara ditingkat Kecamatan, Selasa, (17/01/2023).

Anggota KPU Lampura, Mad Akhi, didampingi Komisioner lainnya Yansen Atik, Yudi Saputra dan Tedi Yunada mengatakan, Hari ini kita mengundang teman-teman PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Jadi kita hari ini kita panggil PPK untuk mendelegasikan tahapan selanjutnya yakni wawancara.

“Nanti calon PPS ini akan di wawancarai oleh PPK di Kecamatan masing-masing.”ucapnya.

Adapun jumlah calon PPS yang akan mengikuti tahapan wawancara dari 247 Desa/ Kelurahan se-Lampura sebanyak 1845 orang. Hasil wawancara nantinya akan terseleksi kembali menjadi 741 orang PPS.

“sesuai juknis 534 KPU bahwa ada tiga kebutuhan, jika ada nilai yang sama peringkat 9 dan 10 itu kita ambil semua.”jelasnya.

Ia berharap, agar berharap PPK untuk melaksanakan tugas ini secara baik dan profesional. Sehingga menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan menunjang lancarnya Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Kita menginginkan SDM yang baik. Sehingga pemilu serentak 2024 ini sukses dan semua bermula dari tingkat Desa sebagai ujung tombak.” Pungkas dia. (Alam).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *