Wakapolda Lampung Buka  Spectrus Olimpics Smabha Trophi Bergilir di Sekolah Kemala Bhayangkari Kotabumi

Lampung Utara285 Dilihat

Lampung Utara – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Effendi S.IK,M.M membuka Spectrus Olimpics Smabha Trophi Bergilir, Kapolda Lampung dan Kapolres Lampung Utara. Tingkat SMP dan SMA Se-Derajat, Se-Kabupaten Lampung Utara. di Halaman Sekolah Kemala Bhayangkari Kotabumi. Rabu, (01/03/2023).

Dengan dihadiri oleh Waka Polres Lampura dan jajarannya, Asisten lll Sopyan, Forkofimda Lampura, Kepala Sekolah se-Kabupaten Lampura dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersenbut mengusung Tema
“Dengan Kompetisi Kita Junjung Nilai Sportivitas dan Ciptakan Generasi yang Kompetitif dan Kreatif”.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Effendi S.IK,M.M mengatakan kegiatan ini untuk melatih Siswa-Siswi dalam mengikuti kompetisi secara jujur, dimana proses belajar mengajar ini, tidak hanya kegiatan belajar saja melainkan juga ada kegiatan diluar seperti yang kita lihat saat ini.

“Melalui kegiatan ini, siswa-siswi bukan hanya mengikuti lomba saja, tapi juga mereka bisa saling mengenal serta bisa berbagi ilmu antara satu sama lainnya, “ucapnya.

Wakapolda Lampung berpesan kepada para Pelajar agar disiplin belajar dalam menuntut ilmu dan hormatilah gurumu. “Saya tekankan kepada pelajar agar tidak melawan guru. Karena guru itu merupakan orang tua yang memberikan kita banyak ilmu dan pengetahuan, ” Tuturnya.

Sementara Ketua Pelaksana Zulkarnain menyampaikan bahawa peserta yang mengikuti lomba Spectrus Olimpics Smabha berkisar 674 peserta dari tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Lampung Utara.

“Kalau tingkat SMP ada 9 Katagori perlombaan dan SMA ada 6 katagori perlombaan, “ucapnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Sekolah Kemala Bhayangkari kepada masyarakat. Meskipun sekolah ini Swasta dibawah Yayasan Polri, namun Pendidikan itu yang diutamakan sesuai dengan Program Polri.

“Polri sangat perduli dengan dunia Pendidikan dengan salah satunya membuat sebuah program yang saat ini kita saksikan bersama, “tuturnya. (Alam).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *