Wali Murid SDN 1 Bandar Agung,  Muara Sungkai di Lampung Utara Sesalkan KBM di Sekolah

Lampung Utara114 Dilihat

Lampung Utara- Bentuk protes wali murid Bandar Agung terkait dugaan minimnya disiplin pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN 01 Bandar Agung, Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara, mencuat.

Aktifitas KBM di SD Negeri 01 dinilai beberapa wali murid tak seperti sekolah pada umumnya. Dimana lebih banyak waktu bermain dari pada belajar.

Dilain sisi, Kepemimpinan Kepala Sekolah juga terkesan tak perduli dengan kemajuan dunia pendidikan khususnya di Sekolah tersebut.

“Anak saya naik kelas 3, kurangnya mengajar, kalau istirahat lama bener.” Ucap Yusna, salah satu wali murid kepada awak media.

Dikatakannya juga bahwa anaknya mendapat buku namun buku tersebut merupakan buku lama bekas suswa sebelumnya. “Iya dapet buku lama, bekas yang dulu.” Katanya.

Keluhan juga disampaikan karena sejak kelas 1 anaknya anaknya tidak pernah mendapat bantuan.

“Terkait bantuan KIP, pernah di tanya namun katanya karena telat ngurus jadi tidak dapat.” Yusna.

Dikesempatan yang sama, Selvilia, selaku wali murid juga menyampaiakn protes ke pihak sekolah yang terkesan tidak perduli dengan kemajuan pendidikan anak anak di sekolah.

“Sebenernya sudah ilfil (minim kepercayaan) tapi mau bagaimana lagi, karena kami ingin memajukan sekolah di Desa kita, maka anak kami sekolah di situ.” Ucap Selvilia.

Saat ditanya mengenai bantuan KIP, Selvilia mengatakan, pernah mendapat bantuan namun tidak bisa dimanfaatkan. Alias hilang.

“Kami dapat informasi nama anak kami ada. Waktu kami tanya, Kepsek bilang akan di urus sama sama. Kepsek bilang harus diurus di Kotabumi, karena tidak bisa di cabang. Kemudian kami coba coba urus dicabang ternyata bisa dicetak buku rekening nya.” Ucap dia.

Masih kata selvi, waktu di cek nominal bantuan itu sudah masuk, tapi pas di bank sudah tidak ada lagi (uangnya).

“Karena Kepsek bilang akan bantu mengurus sampai ke Dinas, kami tanya kepada Kepala Sekolah, malah dia ga mau mengurusnya. Dan sampai sekarang tidak pernah ada cerita lagi.” Pungkasnya, seraya katakanan, “Kami warga sini mendukung sekolah itu.” Katanya.

Kepsek SDN Bandar Agung, Supriyati, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sedang sakit.

“Saya lagi ga enak badan, sakit. dan sedang di Metro. ” Katanya.

Menanggapi keluhan beberapa wali murid, Supriyati, justru terkesan tidak mengetahui kondisi sekolah.

“Ya gimana, kalau ga tau apa yang semestinya, apa yang saya lakukan, bagaimana, ada apa, ya kita sulit d konfirmasi.” Ucap Surpiyati. (Ridho)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *