Warga Lampung Utara Geger Bayi Laki-Laki Tanpa Busana Ditemukan di Perkebunan Karet Dusun Tanjung Mulyo

Lampung Utara522 Dilihat

Lampung Utara – Warga Dusun Tanjung Mulyo, Desa Bumi Raya, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara digegerkan dengan penemuan bayi, Jumat (9/12/2022) sekitar pukul 02.30 WIB.

Penemuan bayi berjenis kelami laki-laki ini ditemukan di perkebunan karet, Dusun Tanjung Mulyo, Desa Bumi Raya, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara.

Penemuan bayi laki-laki pertama kali oleh Seniwati (42) warga RT 4, RW 2 dusun Tanjung Mulyo, Desa Bumi Raya, Abung Selatan, Lampung Utara.

Seniwati menuturkan saat itu dirinya akan pergi ke pasar melewati perkebunan karet, yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumah.

Setibanya di lokasi, dirinya mendengar tangisan dari rerumputan, diantara dua pot tadah getah karet. Ketika didekati, rupanya dilihat sesosok bayi laki-laki.

Bayi saat ditemukan dalam keadaan telanjang bulat tanpa memakai selembar kain apapun. “Bahkan ari-arinya dan darah segar masih tersisa di badan bayi,” ujarnya, Jumat (9/12/2022).

Saat ditemukan juga tidak ada secarik kertas ataupun petunjuk lainnya. Dia melihat, kondisi bayi saat itu tubuhnya sudah membiru.

Kondisi bayi demikian, diduga karena hawa dingin, dan bayi tidak memakai baju atau selimut. Kemudian, dirinya langsung kerumah kepala dusun untuk memberitahukan penemuan bayi.

Ia juga lantas membawanya ke bidan terdekat, guna menyelamatkan kondisi bayi yang sudah membiru. “Saya juga cepat langsung bawa ke bidan, takut terjadi apa-apa,” ujarnya.

Beruntung, kondisi bayi dapat sehat kembali setelah mendapat pertolongan kesehatan. Selanjutnya, bayi laki laki itu dibawa kerumah untuk dimandikan, dan di rawat olehnya. Saat di lokasi, dirinya melihat adanya orang yang mencurigakan.

Tetapi tidak mengetahui, apakah orang tersebut laki-laki atau perempuan. “Kondisi dilokasi gelap, jadi tidak kelihatan. Tapi orang itu lari ngelihat saya,” jelas dia.

Seniwati telah memberikan nama kepada bayi laki-laki yang ditemukan Rizki. Alasannya, keluarganya mendapatkan Rizki atas bayi yang ditemukannya.

“Ini berkah buat saya dan keluarga saya. Maka itu saya kasih nama Rizki anak ini,” katanya.

Marpian, kepala desa Bumi Raya membenarkan jika ada warganya yang menemukan bayi laki-laki.

Saat ini, kondisi bayi tersebut sudah ada di rumah Seniwati untuk di rawat. Untuk berat badan bayi, seberat 2,3 kilogram, dengan panjang 45 cm.

“Tadi sudah diperiksa bidan Eli, kondisinya sehat jasmani,” ujar Seniwati. (Alam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *