Dinas PUPR Lampung Utara Akan Memperbaiki Jalan Menuju Kantor di  4 Dinas Yang Rusak. 

Lampung Utara514 Dilihat

Lampung Utara : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lampung Utara akan memperbaiki jalan rusak menuju kantor di 4 Dinas di kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lampung Utara, Kadarsyah bersama stafnya meninjau langsung ke lokasi jalan tersebut, Kamis (25/05/2023).

Kadarsyah mengatakan penyebab rusaknya jalan diakibatkan drainase terlalu tinggi dari badan jalan. Sehingga, ketika hujan melanda secara otomatis badan jalan akan rusak karena tergerus air.

“Kita akan segera perbaiki jalan ini, kemungkinan akan kita ajukan di anggaran perubahan sehingga akses jalan bisa menjadi normal kembali, ” kata dia.

Ia memperkirakan anggaran yang akan digelontorkan untuk perbaikan jalan tersebut kurang lebih menelan biaya Rp. 500 juta. Selain perbaikan jalan juga akan dilakukan peninggian drainase.

“Jika hujan turun air tidak mengalir ke badan jalan tapi akan jatuh ke saluran drainese, ” ujar dia.

Ia menambahkan pihaknya terus melakukan pengecekan jalan jalan di wilayah Lampura agar kedepan secara bertahap diperbaiki demi memberikan kenyaman dan keamanan masyarakat penggunan jalan.

“Kita terus melakukan pengecekan jalan mana yang benar benar skala prioritas akan segera kita perbaiki, ” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya tak kunjung diperbaiki, jalan menuju 4 Kantor Dinas di Lampung Utara rusak parah dan berlubang. Baik pegawai yang bekerja maupun warga yang hendak berkunjung ke kantor tersebut mengeluhkan kondisi itu.

Jalan tersebut merupakan akses ke kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikuktura, dan Dinas Pemberdayaan Masayarakat Desa Lampung Utara.

Berdasarkan pemantauan, jalan yang rusak dan berlubang itu selalu membuat kendaraan yang melewati harus ekstra hati-hati. Terlebih bagi kendaraan jenis sedan sulit untuk melintas.

Salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya mengatakan sudah bertahun-tahun ia bekerja melewati jalan tersebut selalu mengeluh.

“Kalau melewati jalan ini, ya kita harus hati-hati, karena rusak parah dan berlubang. Lubangnya besar besar. Untuk mobil sedan aja bisa nyangkut, ” kata dia, Rabu (24/5/2023).

Ia pun menambahkan, harus lebih hati-hati karena kalau tidak bisa terjatuh karena jalan rusak dan berlubang terlebih selepas hujan selain becek juga licin.

“Apalagi kalau sudah hujan, takut melewati jalan ini, mana becek dan licin,” tambahnya. (Alam)

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *