Jembatan Jalan Lingkungan Penghubung Dua Kelurahan di Lampung Utara Ambrol

Lampung Utara251 Dilihat
Lampung Utara: Hujan yang melanda Lampung Utara sejak dua hari mengakibatkan jembatan penghubung dua RT dan kelurahan di Jalan Gotong Royong, Gang Antara,  Kotabumi,  Lampung Utara,  ambruk dan  terbelah, Kamis (23/2/2023) pagi tadi.

Warga yang hendak melintas dengan kendaraan roda empat di jalan tersebut tidak bisa melaluinya. Hanya dapat dilewati pejalan kaki dan kendaraan roda dua.  Jalan tersebut adalah jalan lingkungan menghubungkan antara RT II,  Kelurahan Gapura dan RT IV Kelurahan Tanjung Aman.

Ketua RT IV Kelurahan Tanjung Aman, Antori, mengatakan jembatan tersebut terputus sejak pagi pukul 06.00 WIB. Menurut dia  jembatan itu ambruk akibat plat penahan jembatan patah.

“Kejadiannya tadi pagi, kami terkejut melihat jembatan tiba-tiba ambruk dan mengakibatkan jalan terputus,” kata Antori, Kamis (23/2/2023).

Dia juga menjelaskan, jembatan tersebut sudah lama mengalami kondisi buruk dan sampai saat inipun belum ada perbaikan hingga akhirnya ambrol.

“Jembatan ini memang sudah lama rusak parah, tapi tidak pernah ada perbaikan. Kami sudah sering melaporkan keadaan jembatan, tapi mau gimana tidak ada tanggapan,” kata Ketua RT IV Gotong Royong ini.

Dia menambahkan jembatan di jalan lingkungan ini merupakan penghubung alternatif kelurahan serta dua RT.

Warga setempat mengharapkan kepada pemerintah daerah dapat melihat langsung keadaan jembatan dan meminta agar dapat segera diperbaiki.

“Kami berharap, pemerintah bisa langsung melihat jembatan ini. Kami juga berharap, jembatan ini segera diperbaiki agar bisa dilalui kembali,” ujar Marni warga setempat. (Alam/*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *