PMII UMKO Ikut Salurkan Bantuan Kepada Korban Terdampak Banjir

Lampung Utara126 Dilihat

Lampung Utara: Ratusan rumah warga yang tergenang air di Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara mendapatkan perhatian dari kalangan Mahasiswa.

Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) Komisariat Universitas Muhammadiyah Kotabumi, membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak banjir, Minggu (12/3/2023).

Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Universitas Muhammadiyah Kotabumi Juwaher didampingi ketua Korpri Siti Juaria, mengatakan, aksi peduli bencana banjir di Kabupaten Lampung Utara ini sejalan dengan salah satu nilai dasar pergerakan PMII, yaitu hablum minannas.

“Dalam nilai pergerakan kami ada yang namanya hablum minannas, menjalin hubungan baik dengan sesama manusia, saling tolong menolong. Itu yang melandasi mengapa hari ini kami bersama seluruh penguru komisariat menggelar aksi sosial ini,” Ucapnya.

Ia menambahkan, bantuan 300 nasi kotak ini , merupakan swadaya dari PMII Komisariat Universitas Muhammadiyah
” Kegiatan ini swadaya dari sahabat-sahabat komisariat Universitas Muhammadiyah bertujuan membantu dan sedikit meringankan beban masyarakat terdampak banjir, Ia juga berpesan kepada warga yang terdampak banjir agar tetap bersabar karena segala yang terjadi termasuk musibah pada hakikatnya adalah datang dari Allah”.Pungkasnya.

Ibu Meroh, warga Jalan Ibrahim Ratu Marga Kecamatan Kotabumi Udik mengucapkan terimakasih kepada adik- adik mahasiswa, peduli terhadap masyarakat.
“Saya atas nama Masyarakat mengucapkan mengucapkan Terima kasih banyak, semoga adik-adik mahasiswa diberikan rizki melimpah, kesehatan dan kemudahan dalam menuntut ilmu,” Pungkasnya.(Atin)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *