Rutan Kotabumi dan BNNK Razia Kamar Hunian

Lampung Utara205 Dilihat

Lampung Utara – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi Lampung Utara bersinergi dengan BNNK Way Kanan untuk melakukan kegiatan penguatan kepada Petugas Rutan Kotabumi serta melaksanakan razia di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan di lanjutkan dengan cek urine kepada petugas dan WBP. Kegiatan berlangsung di Aula Rutan Setempat. Kamis, (24/11/2022),

Kegiatan ini dimulai dengan Sosialisasi dan Penguatan Pegawai tentang Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN).

Kepala BNNK Way Kanan Dwi Nurmawaty mengatakan kita harus berkomitmen untuk bersama-sama melakukan pencegahan terhadap peredaran narkotika, dikarenakan narkotika sudah sangat jelas menjadi musuh negara, penghancur bangsa, sehingga Petugas Rutan/Lapas harus selalu berhati-hati ketika bekerja dan bekerjalah sesuai dengan SOP yang Berlaku.

“Sudah sangat jelas bahwasanya sekarang ini kasus narkotika merupakan kasus yang paling tinggi di Indonesia, ” ungkapnya.

Dwi sapaan akrabnya menghimbau kepada petugas, kita harus bekerja dengan hati dan berhati-hati ketika bekerja jangan bermain dengan narkoba, sayangi keluarga kita dirumah karena jika kita masuk didalam jaringan narkotika bisa jadi kita dapat menjadi tersangka sehingga tidak pulang kerumah melainkan ke jeruji besi, selaku petugas harus selalu banyak bersyukur.

“Di luar sana masih banyak saudara-saudara kita yang tidak mempunyai pekerjaan sehingga kita harus selalu bersyukur, dan mari kita seluruh petugas bersama-sama tingkatkan keimanan kepada Allah SWT,”himbaunya.

Di tempat yang sama, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi Mukhlisin Fardi di dampingi Pejabat Struktural menyampaikan benar hari ini kita melakukan kerjasama dengan BNNK Way Kanan dengan tujuan memberikan penguatan kepada Petugas Rutan, sehingga tetap berkomitmen dan tidak bermain main dengan narkoba.

Selain itu juga kita melakukan razia di kamar hunian WBP serta melakukan cek urine, langsung dipilih oleh Kepala BNNK Way Kanan dengan sample acak baik itu Petugas maupun WBP.

“ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami selaku petugas agar selalu menjaga kesehatan dengan menjauhi narkoba,”ungkapnya.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kotabumi Ade Candra Irawan menjelaskan ini salah satu langkah nyata Rutan Kotabumi untuk P4GN, ketika melakukan razia tadi di kamar hunian WBP berjalan lancar serta dilakukan secara humanis sehingga setelah melakukan razia tersebut keadaan tetap kondusif.

“Alhamdulillah dari hasil razia tidak ditemukan barang-barang terlarang, hanya berupa sendok besi, kayu, korek api, kawat, kartu remi, botol beling, kaleng,”ucapnya

Dan Didik Caroko selaku tenaga medis di Rutan Kotabumi didampingi oleh anggota BNNK Way Kanan menyampaikan dari sample yang kita lakukan cek urine tersebut baik Petugas maupun WBP di Rutan Kotabumi seluruhnya dinyatakan Negarif” tutupnya. (Alam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *