Tim Divpas Kanwil Kemenkumham Razia Lapas Kotabumi. Kamar Digeledah dan Petugas Lapas Dites Urine

Lampung Utara302 Dilihat

Lampung Utara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi Lampung Utara dikunjungi Tim Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Senin, (14/11/2022)

Tim Divisi Pemasyarakatan melakukan Razia ke kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan melakukan Test Urine baik bagi Pegawai maupun WBP Lapas Kelas IIA Kotabumi.

Kegiatan razia diblok hunian dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan-Baran dan Keamanan, Yuniarto didampingi Kasubid Pelayanan Tahanan, Kesehatan dan Rehabilitasi, Rudi Suwartono, Kasubid Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama Firman Hidayat, Kasubid Bimbingan dan Pengentasan Anak Albran serta staf Divisi Pemasyarakatan yang menyisir kamar Hunian secara acak serta dilanjutkan langsung cek urine bagi Pegawai Rutan dan WBP.

Dari hasil pengeledahan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Dr. Farid Junaedi mengatakan tidak ada barang terlarang yang di temukan pada penggeledahan di Lapas Kotabumi.

“Dari hasil pengeledahan dikamar hunian Warga Binaan tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti narkoba maupun senjata tajam,”ucapnya.

Lanjutnya, ini merupakan langkah kita, Kanwil Lampung Khususnya Divisi Pemasyarakatan untuk mencegah adanya Handphone, Pungli dan Narkoba (HALINAR) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Wilayah Lampung.

“Razia ini kita lakukan secara acak serta serentak, dan tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti narkoba saat melakukan razia, hanya ditemukan barang seperti sendok stainless, korek api, jepit kuku, alat pencukur, kartu Remi dan gunting,”terangnya.

Selain itu, Dokter Madya Kanwil Kemenkumham Lampung, Dokter Natalie didampingi Perawat Lapas Kotabumi melakukan tes Urine secara acak kepada Pegawai dan WBP Lapas Kotabumi, yang dipilih langsung secara acak oleh Tim Divisi Pemasyarakatan.

“Dari hasil Tes Urine tersebut seluruhnya dinyatakan Negatif,”ucapnya. (Alam).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *