Wakil Bupati Ardian Saputra, Membuka Bimtek Penguatan Transisi PAUD Ke SD yang Menyenangkan

Lampung Utara184 Dilihat

Lampung Utara :  Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra, membuka Bimbinan Teknis (Bimtek) Penguatan Transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan,  di GSG Islamic Center Kotabumi,  Selasa (16/5/2023). Tema kegiatan itu adalah “Bergerak bersatu membangun Lampung Utara”.

Wakil Bupati Ardian Saputra mengatakan dengan adanya transisi dari PAUD ke SD dunia pendidikan di Kabupaten Lampura semakin maju dan berkembang.

“Saya juga berharap kepada Para Kepala SD dan Paud agar bisa terus ikhlas mendidik anak-anak hingga nanti bisa membanggakan Kabupaten Lampura di perguruan tinggi. Karena modal utama itu ada di jenjang Paud,” tutur Ardian.

Dirinya juga berharap ke depan Pemkab Lampura bisa memberikan Suport yang lebih terkait kekurangan dalam Fasilitas Pendidikan secara bertahap.

“Mudah-mudahan tahun 2023 ini bidang pendidikan di Lampura bisa terus berkembang dan maju meski secara perlahan,”harapnya.

Orang nomor 2 di Lampura ini juga mengajak para pendidik agar bisa bersinergi dengan Pemkab Lampura. Karena dalam mendidik anak membutuhkan kesabaran yang luar biasa.

“Paud dan SD itu berbeda, anak-anak harus bisa lebih diberikan pemahaman dengan cara menyenangkan.
Dengan begitu mereka bisa lebih fokus sehingga bisa menghasilkan anak-anak yang hebat untuk Kabupaten Lampura,”kata dia.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Lampura H. Sukatno menyatakan, kegiatan Transisi ini bertujuan untuk memberikan penguatan terhadap guru PAUD dan guru SD yang memiliki peran besar dalam mewujudkan pembentukan fase fondasi agar anak siap menghadapi perubahan dalam memasuki jenjang pendidikan.

Mulai dari membangun kemampuan literasi numerasi secara bertahap sejak PAUD hingga SD. Membangun kemampuan fondasi secara holistik dan bertahap sejak PAUD hingga SD.

Kemudian merencanakan pembelajaran yang menguatkan transisi PAUD-SD dan melaporkan pembelajaran yang menguatkan transisi PAUD-SD.

“Bimtek ini kita laksanakan mulai tanggal 16 Mei 2023 sampai tanggal 30 Mei 2023 mendatang dan akan dilaksanakan di sembilan lokasi,”pungkasnya.(Alam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *