Penemuan Harta Karun Diduga Emas Batangan Bergambar Soekarno di OKI Sumsel Sedot Perhatian Warga

Headline, Nasional372 Dilihat

Sumsel: Penemuan harta karun di Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan cukup menyedot perhatian masyarakat. Lokasi penemuan harta karun itu kini ramai dikunjungi masyarakat.

Banyak di antaranya yang ikut berburu emas dengan menyelam di sungai. Arus lalu lintas pun dibuat macet olehnya. Pasalnya, masyarakat menyesaki area penemuan itu.

Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang datang memarkirkan kendaraannya sembarangan sehingga membuat jalan semakin macet. Polisi dan camat setempat pun bergerak cepat mendatangi lokasi.

“Polisi akan segera menghentikan aktivitas masyarakat berburu mas karena dinilai membahayakan,” kata Kapolsek Kayu Agung, Iptu Sudiarto, Sabtu (12/8/2023).

Salah satu warga, Subur mengatakan, harta karun yang diduga berupa mas itu terdapat gambar Presiden Soekarno.

“Ada emas batangan yang ditemukan warga di Sungai Komering bantaran sungai desa tersebut terdapat gambar Soekarno,”ujar Subur.

Dikatakannya, hasil berburu emas itu masyarakat banyak menemukan mas batangan, mas lempengan, kalung perhiasan, gelang dan guci teko.

Dia mengaku belum mengetahui secara pasti darimana asal harta karun tersebut. Namun kata dia, penemuan itu bermula dari salah satu warga yang konon katanya saat tidur bermimpi jika di sungai itu ada harta karun.

Sehingga warga sekitar mencoba untuk menyelamnya guna membuktikan mimpi yang dialami salah satu warga kami,” pungkasnya. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *