Pengajian Rutin TP- PKK Lampung Utara Digelar di Abung Barat

Lampung Utara189 Dilihat

Lampung Utara : Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Utara, kembali menggelar Pengajian Rutin Bulanan. Kali ini, pengajian rutin digelar di Kecamatan Abung Barat, yang berlangsung di Masjid Nurul Huda, di Desa Tanjung Harta Kecamatan Abung Barat, Kamis, (04/05/2023).

Wakil Ketua TP-PKK Lampura, Devriyana Marda Ardian mengatakan saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh Jama’ah yang selalu kompak menjaga nilai-nilai kerukunan melalui jalinan silaturahmi, seperti halnya lewat pengajian-pengajian yang secara rutin dilaksanakan bersama.

Devriyana, juga merasa bangga dengan kiprah warga masyarakat Abung Barat, terutama kaum ibu-ibunya, karena melalui kegiatan pengajian seperti ini selaras dengan apa yang menjadi tujuan dari gerakan PKK, yaitu untuk memberdayakan keluarga, dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur.

“Sebagai umat Islam harus mampu membangun tatanan peradaban Islam yang menebarkan perdamaian, keadilan, toleransi dan peduli terhadap sesama manusia. Kita harus mampu membangun solidaritas sosial, yaitu umat yang tidak pernah dilanda kebencian antar sesama manusia,” ujar Devriyana.

Hal ini mengingat perbedaan adalah kehendak dan kuasa dari Allah SWT. Karena jika Allah mau, bisa saja semua dibuat sama. Baik itu kemampuannya, kedudukannya, budaya dan tradisinya, bahasanya, sukunya, bangsanya, bahkan agamanya pun sama.

Tetapi Allah SWT menjadikanya berbeda-beda, agar semua bisa saling mengenal dan saling membutuhkan atas kelebihan yang dianugerahkan.

“Kita semua tidak bisa memilih dari rahim mana kita akan lahir, dan dimana kita akan tinggal setelah dilahirkan. Kita tidak bisa memilih apakah dilahirkan menjadi orang Lampung, Jawa, Batak, Bugis, Papua, atau bahkan menjadi orang Arab atau Cina. Karena itulah, mari kita jadikan momentum ini, untuk semakin mempererat semangat kebersamaan dalam mendukung jalannya membangun hingga dimasa-masa mendatang,” tandasnya. (Alam).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *