Wabup Lampura, Ardian Saputra Lepas Keberangkatan Atlit Karate dan Wasit Berprestasi, Untuk Mengikuti Kejuaraan Nasional

Lampung Utara260 Dilihat

Lampung Utara: Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Sekretaris Kominfo dan Kabag Kesra, melepas Atlet Karateka dan Wasit terbaik, yang berhasil menorehkan berbagai prestasi dalam ajang Olahraga. Pelepasan dilaksanakan Di Rumdis Wabup setempat. Selasa, (22/08/2023).

Dalam kegiatan singkat tersebut, Wabup Ardian Saputra yang juga Ketua KONI Lampura memberikan penghormatan simbolis kepada Sensei Dwi Hananto selaku Wasit (juri) terbaik di dunia Karate yang ada di Bumi Ragem Tunas Lampung.

Selain itu, Wabup juga menerima salah satu calon penerus wasit tingkat nasional untuk mendukung pelaksanaan Pra-PON dan kejuaraan nasional O2SN mendatang. Sensei Aprianti bakal menggantikan posisi Sensei Dwi untuk menjadi wasit (juri) dalam pelaksanaan kejuaraan tersebut.

“Kita sambut mereka, dan kita berikan sedikit tali asih atau bantuan untuk kegiatan para juri dan atlet, hal itu dilakukan untuk mengapresiasi dedikasi yang ditunjukkan oleh mereka dalam memajukan dunia olahraga di Lampung Utara,” ucap Wabup Ardian.

Ardian Saputra juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap para wasit, juri, dan atlet yang telah mengukir prestasi luar biasa. Ia juga menyampaikan harapannya agar prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Lampung Utara, untuk terus berusaha dan berprestasi dalam bidang olahraga.

“Dengan adanya dukungan dan upaya keras seperti ini, Lampung Utara diharapkan akan terus bersinar di kancah olahraga nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Kadispora Lampura, Imam Hanafi didampingi Ketua PBFI Lampura, Willys Gym dan Pengurus Ikando Lampura, Ilham Willy Julizar menjelaskan pihaknya sangat mendukung penuh semua kegiatan olahraga prestasi di Lampung Utara, khususnya bagi para Atlet dan Wasit berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lampung Utara hingga kanca Nasional.

“Tadi sudah kita lepas secara simbolis para atlet dan wasit atau juri terbaik yang merupakan putera daerah Lampung Utara. Pokoknya kita dukung sepenuhnya, bahkan belum lama ini semua bonus yang dijanjikan bagi atlet yang berhasil memenangkan perlombaan bergengsi sudah kita realisasikan dan sudah masuk ke rekening masing-masing atlet,” ungkapnya.

Masih kata dia, dalam persiapan seleksi Pra-PON dan kejuaraan O2SN semua kegiatan para Atlet dan Juri terbaik milik Lampura telah difasilitasi. Bahkan dalam pelepasan pagi ini, pihaknya melalui KONI memberikan sedikit tali asih atau bantuan untuk persiapan seleksi.

“Tadi langsung diserahkan Pak Wabup Ardian Saputra, kebetulan Pak Wabup kan Ketua KONI Lampura, jadi sengaja kita kumpulkan mereka (atlet dan juri) pagi ini dan dilakukan pelepasan agar menambah semangat juang mereka. Dengan artian mereka sangat dihargai dan dihormati, mereka ini lah pahlawan daerah, semoga Lampung Utara dapat bersinar dan harum di kancah Nasional, itu yang kita harapkan,” tandasnya. (Alam).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *