Wabup Lampura Ardian Saputra Serahkan SK Pokdarwis di Desa Dwikora 

Lampung Utara140 Dilihat

Lampung Utara – Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra serahkan Surat Keputusan (SK) Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Dwikora di Lapangan Sirkuit Adventure Trail Kecamatan Bukit Kemuning, Kamis, (23/02/2023).

Setelah menyerahkan SK Pokdarwis, Wabup Lampura, Ardian Saputra mengatakan bahwa dengan terbentuknya Pokdarwis di Desa Dwikora dapat melaksanakan tugas untuk mengembangkan segala potensi Sumber Daya Alam (SDA) sehingga membawa perubahan baik di Desa Dwikora maupun Kabupaten Lampura.

Potensi SDA di Desa Dwikora begitu banyak mulai dari Air Terjun, Danau, dan Sirkuit Adventure Trail agar bisa dikelola dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

“Saya yakin dengan terbentuknya Pokdarwis di Desa ini, kedepan bisa membawa perubahan dengan memaksimalkan potensi Sumber Daya Alam, “kata Ardian

Menurut orang nomor 2 ini, segala potensi yang dimiliki Desa Dwikora jika masyarakat dan Pokdarwis bisa saling mendukung dan bergotong-royong, maka kedepan Desa ini bisa menjadi tujuan utama masyarakat untuk menikmati berbagai objek wisata yang ada.

Ditambahkan lagi, Desa Dwikora berbatasan dengan Kabupaten Lampung Barat, secara otomatis jika potensi SDA dimanfaatkan dengan baik menjadi objek wisata tidak menutup kemungkinan roda perekonomian disini semakin maju.

Pemkab Lampura juga akan berupaya mendukung Pokdarwis dalam upaya pengembangan potensi SDA yang akan dikembangkan menjadi objek wisata sehingga program tersebut bisa menjalan demi kemakmuran masyarakat.

Sementara, Muhammad Taslim Kades Dwikora mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lampura yang memberikan Support dan dukungan terhadap Pokdarwis dan Pemerintah Desa untuk menjadikan Desa Dwikora sebagai Objek Pariwisata dengan memanfaatkan SDA yang ada.

“Desa ini memang cukup jauh dari ibu kota, Desa Dwikora berbatasan Kabupaten Lampung Barat. Tapi kami yakin dengan segala upaya dan kemauan yang tinggi, kami mampu menjadikan Desa Dwikora menjadi tujuan utama wisata lokal untuk berkunjung kesini menikmati berbagai panorama destinasi wisata, ” Tuturnya.

Dari pantauan Media Ekspres Today.com, Tampak hadir pula, Asisten 1, Mankodri, Kepala Dinas PMD, Abdurahman, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Erwin Syaputra, Kabag Hukum, Iwan Kurniawan, Sekretaris Kominfo, M. Luzirwan, Kabag Kesra, Apriyadi, Camat Bukit Kemuning, Hendri Dunan, Babinsa dan Bhabinkabtibnas Bukti Kemuning. (ADV).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *